11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kemenag Tuban Lampaui Target Vaksin Booster

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 08:00

Kemenag Tuban Lampaui Target Vaksin Booster MONEV VAKSIN BOOSTER : Kepala Kanwil Kemenag Jatim Monev Vaksin Booster di Tuban (foto:kemenag)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Kementerian Agama Kabupaten Tuban menuai pujian dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jatim Husnul Maram dan Kabag Tata Usaha. Sebab, Kemenag Tuban melampuai target pemberian vaksin booster. Dari target 2.000 vaksin, Tuban bisa  mencapai 3.485 orang yang divaksin.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh stakeholder Kemenag Tuban yang telah bersama-sama gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, angka pencapaiannya pun terutama untuk vaksinasi III (booster) melebihi target yang ditentukan," ujar Husnul Maram.

Hal itu disampaikan saat monev program satu juta vaksin di Kabupaten Tuban bersama tim satgas yang terdiri dari Kabag TU, Kabid Penais Zawa, Pembimas Kristen dan beberapa anggota, Kamis (21/4/2022) malam.

Dia yakin Kemenag Tuban mampu  untuk tidak berhenti di angka tersebut. Yang terpenting, kata dia, jalinan komunikasi dengan lintas sektoral sangat baik. Selain itu juga tetap menjaga kerukunan antar dan intern umat beragama.

"Semoga Jawa Timur tetap menjadi barometer Indonesia, Gus Meneteri (Gusmen) menargetkan 1,3 juta orang yang sudah booster di lingkungan Kemenag,’’ tambahnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jatim, Nawawi, Ketua Satgas Program Sejuta Vaksin Booster menambahkan, saat ini Gusmen mengadakan program satu juta vaksin Booster bekerja sama dengan PBNU dan Kapolri. Karena menurut Dinas Perhubungan pergerakan orang mudik mencapai angka fantastis. 

"Dan yang terbesar adalah Jawa Timur, Jawa Tengah separonya,’' ucapnya. 

Selain itu Kemenag dianggap kurang responsif terhadap vaksin selama ini, namun kenyataannya berbeda. 

"Contohnya seperti di Tuban ini, maka mohon keseriusan untuk terus mensupport sanak keluarga walaupun sudah melebihi target," pesannya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir bersyukur atas capaian ini. 

"Kemarin (Rabu,red) tercatat di angka 1.422 orang dan masih ada delapan kecamatan yang belum melaksanakan. Alhamdulilah hari ini sudah melaksanakan dan insyaallah jumlah akan terus bertambah," paparnya.

Sebagaimana diketahui Kemenag Tuban yang digawangi oleh Seksi Bimas Islam aktif melakukan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin menjelang malem songo. 

"Ini momen yang bagus, para Catin itu kita Bimwin sekaligus kita vaksin Booster walaupun banyak juga yang dari masyarakat (guru TPQ, dari pesantren, dan juga dari calon jemaah haji) selain catin," pungkasnya.[ono]

 

Tag : kemenag tuban, target, vaksin, vaksin booster



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat