17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Isi Ngabuburit dengan Tonton Lomba Dayung di Sungai Kradenan

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 19:00

Isi Ngabuburit dengan Tonton Lomba Dayung di Sungai Kradenan Meski sedang berpuasa, peserta lomba dayung sangat bersemangat. (Foto:Fel/blokTuban.com)

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang dan sekitarnya berbondong-bondong antusias menjadi pendudukung dadakan lomba dayung tersebut. Mereka ngabuburit menunggu datangnya buka puasa, sambil duduk di tepi sungai sambil bersorak-sorak.

Lomba dayung yang digelar di sungai perbatasan dengan Desa Gesikharjo, Palang itu digelar Organisasi Pecinta Alam (OPA) Tuban selama dua hari pada 21-22 April 2022. 

Lomba yang diikuti tujuh tim putra dan lima tim putri itu, bertajuk Mabar Rafting Ramadhan antar club dayung. Ada beberapa nomor lomba yang pertandingkan, dalam kejuaraan yang dilaksanakan pertamakalinya sejak vakum selama beberapa tahun akibat pandemi Covid 19 dan pembatasan sosial. 

Bekerjasama dengan Induk Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tuban, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk sosialisasi olahraga arung jeram sebagai salah satu pilihan untuk meraih prestasi bagi remaja Tuban. 

Karisma sebagai pelatih manager Mabar Rafting Tuban mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengenalkan olah raga arum jeram yang cukup baru di tuban juga sebagai kegiatan mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa. 

“Tadi start jam 3 untuk persiapan dari jam 2, mengingat bulan puasa sekaligus mengisi ngabuburit” jelasnya.

Kegiatan ini dapat menjadi warna cerah kembali bagi masyarakat kota Tuban setelah dua tahun sebelumnya tidak bisa menikmati ngabuburit karena adanya pandemi. 

Karmuning warga Kradenan mengaku sangat senang adanya lomba tersebut, ia datang bersama suami dan juga anak-anaknya agar turut memeriahkan lomba tersebut dan mengisi waktu menjelang berbuka.

“Asik, tiap sore kesini tapi kalau lihat lomba ini baru dua kali ini” imbuhnya.

Peserta lomba dayung, Ayu Eka Pri Handayani (18) dari Pecinta Alam Anak Teknik SMK TJP Tuban (PATEK) mengatakan bahwa ini kali pertamanya ia mengikuti lomba tersebut. 

“Karena ini baru pertama kali ya coba-coba dulu, semoga dilomba selanjutnya bisa lebih power full dan acaranya lebih oke” ujar Eka kepada blokTuban.com 

Sementara itu, Eka mengaku tidak ada kendala apapun dalam mengikuti lomba tersebut, menurutnya puasa tidak menghalangi semangatnya untuk mendayung. [Fel/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Lomba Dayung, FAJI, Sungai Kradenan, ngabuburit seru, pecinta alam, rafting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat