09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |   18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Isi Ngabuburit dengan Tonton Lomba Dayung di Sungai Kradenan

bloktuban.com | Friday, 22 April 2022 19:00

Isi Ngabuburit dengan Tonton Lomba Dayung di Sungai Kradenan Meski sedang berpuasa, peserta lomba dayung sangat bersemangat. (Foto:Fel/blokTuban.com)

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang dan sekitarnya berbondong-bondong antusias menjadi pendudukung dadakan lomba dayung tersebut. Mereka ngabuburit menunggu datangnya buka puasa, sambil duduk di tepi sungai sambil bersorak-sorak.

Lomba dayung yang digelar di sungai perbatasan dengan Desa Gesikharjo, Palang itu digelar Organisasi Pecinta Alam (OPA) Tuban selama dua hari pada 21-22 April 2022. 

Lomba yang diikuti tujuh tim putra dan lima tim putri itu, bertajuk Mabar Rafting Ramadhan antar club dayung. Ada beberapa nomor lomba yang pertandingkan, dalam kejuaraan yang dilaksanakan pertamakalinya sejak vakum selama beberapa tahun akibat pandemi Covid 19 dan pembatasan sosial. 

Bekerjasama dengan Induk Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tuban, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk sosialisasi olahraga arung jeram sebagai salah satu pilihan untuk meraih prestasi bagi remaja Tuban. 

Karisma sebagai pelatih manager Mabar Rafting Tuban mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengenalkan olah raga arum jeram yang cukup baru di tuban juga sebagai kegiatan mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa. 

“Tadi start jam 3 untuk persiapan dari jam 2, mengingat bulan puasa sekaligus mengisi ngabuburit” jelasnya.

Kegiatan ini dapat menjadi warna cerah kembali bagi masyarakat kota Tuban setelah dua tahun sebelumnya tidak bisa menikmati ngabuburit karena adanya pandemi. 

Karmuning warga Kradenan mengaku sangat senang adanya lomba tersebut, ia datang bersama suami dan juga anak-anaknya agar turut memeriahkan lomba tersebut dan mengisi waktu menjelang berbuka.

“Asik, tiap sore kesini tapi kalau lihat lomba ini baru dua kali ini” imbuhnya.

Peserta lomba dayung, Ayu Eka Pri Handayani (18) dari Pecinta Alam Anak Teknik SMK TJP Tuban (PATEK) mengatakan bahwa ini kali pertamanya ia mengikuti lomba tersebut. 

“Karena ini baru pertama kali ya coba-coba dulu, semoga dilomba selanjutnya bisa lebih power full dan acaranya lebih oke” ujar Eka kepada blokTuban.com 

Sementara itu, Eka mengaku tidak ada kendala apapun dalam mengikuti lomba tersebut, menurutnya puasa tidak menghalangi semangatnya untuk mendayung. [Fel/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Lomba Dayung, FAJI, Sungai Kradenan, ngabuburit seru, pecinta alam, rafting



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat