Siang Ini Mahasiswa Tuban bakal Demo DPRD

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Ratusan mahasiswa Kabupaten Tuban berencana menggeruduk gedung DPRD Tuban untuk melakukan seruan aksi mahasiswa tuban menggugat pada Kamis (14/4/2022) siang ini.

Massa yang tergabung dalam aksi tersebut merupakan kelompok Cipayung Kabupaten Tuban yang terdiri atas beberapa organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Ormek) yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Liga Mahasiswa untuk Demonstrasi (LMND), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). 

Ketua Umum GMNI  Tuban Damanhuri mengatakan jika mahasiswa yang akan bergabung pada aksi yang akan diselenggarakan pada siang hari nanti sebanyak 100 orang mahasiswa yang merupakan kelompok dari Cipayung Kabupaten Tuban. 

“Insyaallah masa aksi nanti kisaran 100 orang orang, ini kami dari Cipayung,” katanya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com. 

Dalam aksi tersebut,  nantinya mahasiswa akan mendesak untuk menolak penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode. Selain itu juga menolak kenaikan harga BBM dna bahan pokok yang selama ini menjadi keresahan masyarakat. 

Selanjutnya, dalam tututannya para mahasiswa juga menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), serta persengkongkolan mega proyek ibu kota baru (IKN). 

“Tuntutan aksi nanti ada empat point, sesuai dengan yang ada di pamflet,” terangnya. 

Untuk titik kumpul para peserta aksi sendiri akan dilakukan di JT atas tepat pukul 12.00 WIB dan akan berlanjut ke titik aksi yaitu di Gedung DPRD Kabupaten Tuban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. [sav/ono]