19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tenda Safari Ramadan Roboh Diterjang Angin Kencang, Bupati Tuban Sindir Camat

bloktuban.com | Friday, 08 April 2022 17:00

Tenda Safari Ramadan Roboh Diterjang Angin Kencang, Bupati Tuban Sindir Camat Sebuah tenda di acara Safari Ramadan Bupati Tuban di GOR roboh diterjang angin. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Insiden tenda Safari Ramadan 1443 Hijriyah Bupati Tuban roboh terjadi setelah diterjang angin kencang terjadi di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga pada Jumat (8/4/2022). Beruntung dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Tenda yang roboh terletak di sebelah barat dari Pendopo Pujasera, yang merupakan tempat duduk ibu-ibu peserta Safari Ramadan Bupati Tuban. Kesaksian warga yang berada di lokasi, angin datang dengan kencang dan mengangkat tenda hingga roboh

"Tidak ada tanda apa-apa, angin tiba-tiba datang dan merobohkan tenda. Kejadiannya hampir pukul 16.00 Wib," ujar salah satu pedagang di GOR Tuban, Khoiriyah kepada blokTuban.com. 

Ia beruntung, gerobak jualannya tidak ikut terbawa angin karena berada persis di sebelah tenda yang roboh. Ia juga mengatakan, tidak ada yang terluka karena saat roboh peserta safari langsung geser ke Pujasera. 

Untuk mengantisipasi insiden susulan, tenda yang roboh langsung di diikat dengan tali tampar dengan pohon terdekat oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Nampak Kalaksa BPBD Tuban, Sudarmaji dan Kepala Dinas PUPR dan PRKP, Agung Supriyadi mengkoordinir evakuasi tenda Safari Ramadan. 

Sementara itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra menyikapi insiden tenda roboh langsung menyindir Camat Tuban. Selain itu, Bupati menganggap peristiwa tersebut sebagai berkah karena dapat lebih dekat dengan warga. 

"Niat Safari Ramadan ini untuk silaturahim, adanya angin tak menjadi penghalang acara," sambung Bupati Halindra dalam sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati menilai bahwa persiapan tenda kurang diperkuat oleh panitia. Kejadian tersebut diharapkan menjadi evaluasi untuk kegiatan selanjutnya. 

"Camat Kota tenang ini masih puasa, nanti pas buka beda cerita," kata Bupati mengawali candaannya. 

Diketahui, acara Safari Ramadan di Kecamatan Tuban diikuti kurang lebih 400 peserta. Mulai dari Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan BUMD, Forkopimca Tuban, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat di Kecamatan Tuban. Sebelumnya di hari yang sama, Bupati Safari Ramadan di Kecamatan Palang. [Ali] 

 

 

Tag : tenda roboh, safari Bupati Tuban, Safari Ramadan, GOR Tuban, Camat Tuban, Sindir Camat, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat