Ada Truk Mogok, Jalan Daendels Tuban Macet 3 Jam

Reporter : Fahril Elly

blok.Tuban.com - Jalan Pantura Dandels Kabupaten Tuban macet cukup panjang lebih dari tiga jam karena ada truk mogok. Puncak kemacetan terjadi pada Jumat (8/4/2022) mulai pukul 09.00 sampai 12.00 Wib.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, selaian truk mogok penyebab lain kemacetan diantaranya imbas penutupan jalan yang disebabkan amblesnya jembatan Ngaglik Lamongan. Di mana arus lalu lintas yang melintas jalur poros nasional itu dialihkan pada kamis (7/4/2022) di jalur Daendels.

Banyaknya kendaraan dari arah Semarang maupun Surabaya, ditambah truk mogok menimbulkan kemacetan parah sejauh 15 kilometer dari Sedayu Lawas Lamongan hingga Palang Tuban. 

Puncak kemacetan pun terjadi pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 dini hari yang disebabkan oleh truk mogok di jalan raya Dandels sebelah timur pertigaan rembes. 

"8 roda baut lepas jadi truk tidak bisa jalan di sebelah timur pertigaan Rembes Palang," Ujar Arujito salah satu sopir kepada blokTuban.com.

Arujito menambahkan, bahwa truk tersebut mogok sekitar pukul 04.00 WIB. Truk yang berasal dari arah surabaya menuju semarang tersebut kini sudah mulai diperbaiki dan arus kembali normal. [Fhel/Ali]