Lihat Atraksi Pantomim di Taman Sleko Tuban Jadi Pilihan Seru Ngabuburit

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Taman Sleko Tuban kini menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit di bulan Ramadan 1443 H bagi warga Kabupaten Tuban. Selain menikmati keindahan taman dan patung sembilan kuda, pengunjung juga dihibur atraksi pantomim oleh dua mimer kawakan Tuban, Selasa (5/4/2022). 

Mimer yang beraksi yaitu, Arifin dan Arif Ponco yang menggelar Road Show Ramadan menghibur orang yang menjalankan ibadah puasa. Mereka memulai atraksi pukul 16.30 sampai 18.00 Wib. 

Pria asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut membuka ruang kolaborasi dengan banyak pihak. Entah dengan sesama seniman, maupun intansi/lembaga yang kebetulan berbagi takjil kepada masyarakat.

"Titik pertama Road Show kita gelar di Taman Sleko dan antusiasnya luar biasa masyarakat," ujar Arifin kepada blokTuban.com. 

Di tahun sebelumnya, Arifin menjelaskan telah berkolaborasi dengan teman-teman yang mengadakan event-event di daerah Kerek ada acara Bazar. Di sela  acara tersebut, ia menghibur warga dengan pantomim. 

Catatannya, tahun lalu dirinya melakukan roadshow pantomim di 12 titik lokasi, termasuk di Klenteng Kwan Sing Bio ketika terdapat acara bagi-bagi takjil. 

“Kita diundang untuk kerjasama perform di Klenteng,” ungkapnya. 

Roadshow pantomim di bulan Ramadan sendiri, sudah berjalan kurang lebih empat tahun baik di Tuban, Lamongan, dan Rembang.Ketika di luar Kabupaten Tuban, Aripin mengaku biasanya melakukan roadshow sendiri, namun apabila di suatu kota tersebut terdapat pantomim setempat juga bisa bergabung.

“Kita tidak menutup diri, jadi mimer-mimer lain yang ada di kota setempat juga bisa terlibat,” terangnya.

Ketika mengadakan roadshow tersebut, Ipin juga mengatakan akomodasi dan sebagainya juga ditanggungnya secara pribadi. 

“Kalau roadshow pantomime ramadan begitu pengeluarannya memang pribadi,” pungkasnya. [Ali]