Sahrul, Pemuda Palang Sang Juara 1 Pencak Silat Nasional

Reporter : Suci Dwi Setiani/ Winda Refian

blokTuban.com - Event Banyuwangi Championship II 2022, ialah salah satu jenjang Kejuaraan Tingkat Nasional. Atlet pencak silat, Sahrul Reformas Fitroh, berhasil meraih Juara 1 Nasional pada event bulan Maret 2022 itu. 

Usaha dan tekadnya berhasil membuat bangga orang-orang yang ada disekitarnya serta almamaternya Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban. Di tengah kesibukannya menggarap skripsi dan mengajar di sebuah instansi pendidikan, ia meluangkan waktunya untuk mengajarkan ilmu bela diri ke perserta didiknya.

Pemuda asal Kecamatan Palang, tepatnya Desa Karangagung itu mempunyai sosok penyemangat dalam hidupnya ialah orang tuanya. Ia selalu ingat wejangan dari orang tuanya untuk menjadi seseorang yang selalu memberi manfaat kepada orang lain.

Sebelum menjadi atlet, ada masa - masa tersulit untuk bertahan dipencak silat yaitu masa SMA. Dari situlah ia mengenal orang-orang baru dan membuat malas untuk berlatih.

"Kebiasaan saya setiap hari bermain sepak bola, di samping mengajar dan kuliah. Adapun hal yang biasanya saya lakukan saat bulan puasa yaitu tetap menjaga kebugaran tubuh, olahraga sehabis subuh sampai dengan aktivitas di pagi hari," kata Sahrul kepada blokTuban.com, Minggu (3/4/2022). 

Sahrul juga menambahkan, setiap seminggu sekali atau dua kali perlu berolahraga seperti bermain sepak bola, dan menjaga kesehatan diri. Adapun kata - kata motivasi untuk pemuda pemudi yang ada di Tuban, yaitu terus berprestasi di bidang apapun itu, yang mana prestasi tersebut akan menyelamatkan diri temen - temen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (Suc/Ref/Ali).