Polsek Rengel Salurkan 423 Bantuan Tunai untuk PKL dan Nelayan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan tunai kepada 423 pedagang kaki lima, warung dan juga nelayan sekitar, Kamis (24/3/2022) di halaman Polsek Rengel.  

Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah untuk memberikan bantuan tunai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Kapolsek Rengel, AKP Dean Tommy Rimbawan mengatakan, sebelum masyarakat dinyatakan berhak mendapatkan bantuan terlebih dahulu ada pendataan, sehingga terkumpul sebanyak 423 masayarakat yang berhak menerima bantuan. 

“Insyaallah sebanyak 423 bantuan hari ini tuntas bisa diserahkan, karena persiapan dan sarana prasarana termasuk beberapa penginputan dan tim yang membagikan dari Polres langsung,” ungkap Tommy kepada reporter blokTuban.com.

Selain memberikan bantuan tunai, dalam kegiatan tersebut Polsek Rengel juga memberikan pelayanan vaksin gratis bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, baik vaksin dosis 1, 2 maupun vaksin booster. 

Lebih lanjut, meskipun antrian masyarakat mengekor, namun kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan damai dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker dan tidak bergerombol. 

Lutfi, salah satu masyarakat yang turut mendapatkan bantuan tunai tersebut mengaku sangat bersyukur karena bantuan itu bisa ia pergunakan sebagai tambahan modal usahanya. 

“Alhamdulillah saya termasuk mendapatkan bantuan langsung sebesar Rp600 ribu dan bisa saya manfaatkan untuk tambahan modal usaha buka warung kopi,” tuturnya. 

Selain mengambil bantuan yang telah didapatkannya, perempuan 40 tahun itu juga memanfaatkan fasilitas vaksin yang telah disediaakan di tempat tersebut untuk melakukan vaksinasi dosis kedua. 

Senada dengan Lutfi, penerima bantuan lainnya Nur Syamsi yang merupakan seorang pedagang keliling mengaku jika bantuan uang Rp600 ribu yang ia dapatkan akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya agar lebih maju dibandingkan sebelumnya. [Sav/Ali]