Pengurus PWI Kabupaten Tuban Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban masa bhakti 2022-2025 pada Rabu (23/3/2022), resmi dilantik  oleh pengurus PWI Jawa Timur di Pendopo Krido Manunggal Tuban. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Pengurus PWI Jatim, Forkopimda, OPD Kabupaten Tuban, Camat se-Kabupaten Tuban, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Tuban, Pimpinan perusahaan di Kabupaten Tuban, serta Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa. 

Dalam kesempatan itu,  Ketua PWI Tuban yang baru saja resmi dilantik mengungkapkan, setelah pelantikan ini PWI Kabupaten Tuban akan menjadi lebih baik dan menekankan pada SDM yang unggul termasuk pengurus hingga anggota. 

“Kita juga siap bersinergi dan berkegiatan dengan semua pihak, termasuk jajaran Forkopimda, OPD termasuk dengan perusahaan-perusahaan maupun stakeholder yang ada,” ungkap Suwandi dalam sambutannya.   

Kesiapan tersebut, lanjut Suwandi dibuktikan dengan workhsop bertajuk industri Tuban untuk siapa?. Menurutnya, workshop tersebut sangat penting karena nantinya Kabupaten Tuban akan menjadi kota metropolitan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si juga berharap agar kepengurusan PWI Tuban nantinya bisa optimal dalam menjalankan keorganisasian dan dapat bersinergi dengan berbagai stakeholder termasuk Pemerintah Kabupaten Tuban. 

“Berharap untuk teman-teman pengurus PWI kedepan kerjasama kita bisa menjangkau ke berbagai aspek,” tuturnya. 

Setelah pelantikan dan sambutan selesai dilakukan, acara selanjutnya dilanjut dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Tuban serta penyerahan penghargaan PWI Tuban dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2022. [Sav/Ali]