Petaka di Petilasan Mpu Supo Tuban, Ibu dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Belerang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Petaka terjadi di petilasan Prapen Mpu Supo, Desa Dermawu, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Selasa (22/3/2022). Seorang ibu bernama Marsih (66), dan putranya Mariyanto (45) tewas diduga menghirup gas belerang di petilasan tersebut.

Kedua korban tersebut semula sedang melakukan ritual menyambut masa panen. Tidak ada yang menyangka, keduanya akan berakhir tragis kehilangan nyawa. 

Kapolsek Grabagan, AKP Darwanto mengatakan, korban bernama Marsih diketahui masih sering menjalani ritual untuk menyambut panen. Anak korban Mariyanto informasinya merasa janggal karena ibunya tak kunjung kembali ke rumah. 

Setelah dicek oleh putranya ternyata sang ibu sudah tergeletak tak sadarkan diri. Mariyanto kemudian yang mencoba menolong ibunya juga ikut meninggal dunia karena bau belerang di lokasi kejadian.

"Anak dan ibu meninggal di lokasi ritual, karena menghirup bau belerang," kata Kapolsek kepada wartawan.

Kapolsek Darwanto menjelaskan, petugas yang menerima laporan tersebut bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Sejumlah saksi juga turut diperiksa untuk dimintai keterangan. 

Sementara untuk korban telah dilakukan visum luar dan kini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kami masih lakukan pendalaman, kedua korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," tandas Kapolsek. [Ali]