09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Lima Jenis Bibit Tanaman yang Dibagikan Perhutani KPH Tuban untuk Warga

bloktuban.com | Monday, 21 March 2022 13:00

Ini Lima Jenis Bibit Tanaman yang Dibagikan Perhutani KPH Tuban untuk Warga Ratusan bibit tanaman dibagikan Perhutani untuk warga di Alun-alun Tuban. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Hari Jadi Perhutani ke-61 tahun, masyarakat di Kabupaten Tuban memperoleh bibit gratis dari Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban. Kurang lebih 700 bibit dengan lima jenis tanaman dibagikan di Alun-alun Tuban. 

Lima jenis bibit tanaman yang diberikan yaitu, 300 Plc Bibit Kayu Putih, 100 Plc Bibit Jati, 100 Plc Bibit Buah Nangka, 100 Plc Bibit Buah Sukun, dan 100 Plc Bibit Buah Sirsak. 

"Hari Jadi Perhutani setiap tahun diperingati bulan Maret. Tahun ini kami bagikan ratusan bibit untuk warga Tuban," ujar Administratur/KKPH Tuban, Miswanto kepada reporter blokTuban.com, Senin (21/3/2022). 

Miswanto mengucapkan terima kasih kepada karyawan-karyawati yang sudah hadir dan turut serta acara bagi-bagi bibit untuk menyambut HUT-61 Perhutani bertemakan "Menuju Perhutani Baru, Dengan Semangat Menjadi Pengelola Hutan Yang Bermanfaat Bagi masyarakat".

"Harapan saya, bibit yang telah dibagikan bisa ditanam dan dirawat masyarakat dan bisa bermanfaat kepada seluruh masyarakat yang telah menerimanya," imbuhnya. 

Salah satu penerima bibit, Sukono menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Tuban yang telah berbagi bibit kayu putih dan bibit buah-buahan kepada masyarakat.

"Saya doakan semoga di Hari Jadi Perhutani ini ke depan bisa menjadi salah satu perusahaan terkemuka dan semakin jaya untuk bisa terus menghijaukan dan melestarikan hutan Tuban," harapnya.

Sesuai data dari Perhutani KPH Tuban, saat ini di Kabupaten Tuban terdapat sedikitnya 1.400 hektare lahan kritis. Lahan tersebut sudah lama gundul dan tanpa penghijauan. Jika tidak segera ditangani bisa menimpulkan dampak buruk bagi lingkungan dan warga.

"Lahan seluas 1.200 hektar akan kita tanami kembali dengan 2,7  juta pohon berbagai jenis,”  ungkap Miswanto lagi. 

Kerjasama antara Perhutani dengan Pemkab Tuban akan terus berjalan dalam rangka penyelamatan hutan dan lahan kritis milik perhutani. Sudah menjadi tugas Perhutani untuk menghijaukan wilayah hutan. Untuk itu, dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan. [Ali]

Tag : bagi bibit, warga Tuban, Perhutani, Hari Jadi Perhutani



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat