14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berawal Dari Coba-coba Kue Pisang Ini Malah Banjir Orderan

bloktuban.com | Saturday, 19 March 2022 09:00

Berawal Dari Coba-coba Kue Pisang Ini Malah Banjir Orderan Satu kotak kue pisang buatan Mila berisi 4 kue. (Foto:Rul/blokTuban.com)

Reporter : Nurul Khoiriyah

blokTuban.com – Memiliki hobi memasak dan sering mencoba-coba, Nurul Jamila (28), perempuan muda asal Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban iseng membuat camilan untuk keponakannya. Bersama kakaknya, ia terus bereksperimen camilan baru. 

Camilan tersebut diberi nama “Kue Pisang Milmol”. Kue pisang milmol sendiri merupakan camilan yang bahan utamanya adalah buah pisang. Awalnya, Mila mengaku hanya mencoba-coba membuat camilan bersama kakaknya. Mila dan kakaknya memang sering membuat camilan sendiri di rumah, karena keponakannya tidak bisa jajan sembarangan di luar.

“Awalnya coba-coba buat camilan buat keponakan saya, karena memang keponakan saya itu sering batuk kalau jajan sembarangan di luar. Jadi, saya bersama kakak saya berinisiatif membuat camilan sendiri di rumah,” ungkap Mila kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (19/3/2022).

Dari hanya membuatkan camilan untuk para keponakannya, Mila mulai mencicipkan camilan tersebut ke anggota keluarganya di rumah. Ternyata, semua orang di rumahnya menyukai camilan buatannya.

Tak berhenti di keluarga saja, ia pun membawa camilannya ke tempat Ia bekerja dan membagikannya kepada para rekan kerjanya. Rekan-rekan kerjanya pun ternyata juga menyukai kue miliknya.

Setelah itu, dirinya juga iseng menjualnya melalui story WhatsApp, dan ternyata ada yang memesan. Awalnya memang hanya tiga sampai lima orang saja yang memesan, namun lama-lama sampai kewalahan.

Karena memang hanya iseng, dan memiliki kesibukan, Ia menyatakan masih belum berani untuk membuka sosial media, guna untuk memasarkan camilannya. Ia khawatir, jika dipasarkan lewat sosial media, pada akhirnya orderan akan semakin banyak.

“Jujur, saya masih agak takut kalau mau buka sosial media untuk memasarkannya, karena ya memang takut ada ledakan pembeli. Ternyata pihak kita tidak bisa melayani. Kan, nanti berpengaruh dengan kepercayaan konsumen terhadap kita juga,” lanjutnya.

Sejauh ini, Mila hanya membuka orderan via WhatsApp saja dan membatasi orderan, untuk mengantisipasi ledakan pembeli. [Rul/Ali]

 

Tag : Kue Pisang, Kuliner Tuban, Pebisnis muda Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat