17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BTS Tteokppokki, Korean Original Street Food Milik Orang Asli Korea

bloktuban.com | Sunday, 06 March 2022 12:00

BTS Tteokppokki, Korean Original Street Food Milik Orang Asli Korea Menu di kedai jajanan korea yang ada di Best Tteokppoki Spesial (BTS) Tuban. (Foto:Dina/blokTuban.com)

Reporter : Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com - Budaya Korea yang semakin menjamur di Indonesia, turut serta menjadikan kuliner-kuliner Korea naik daun. Seperti halnya di Kabupaten Tuban, sejak satu tahun belakangan kuliner atau jajanan street food khas korea sangat mudah dijumpai.

Salah satu kedai jajanan korea yang ada di Kabupaten Tuban adalah Best Tteokppoki Spesial (BTS) yang terletak di Jalan Basuki Rahmad, tepatnya di seberang KFC. Berbeda dengan kedai lainnya, pemilik dari BTS tteokppoki ini merupak orang Korea asli, yakni Jeong Yong Eup.

Pria yang kerap disapa Oppa oleh para pembeli yang datang ke kedainya tersebut mengaku baru membuka kedainya sekitar tiga bulan yang lalu. Meskipun demikian, kedainya selalu ramai dikunjungi pembeli, ataupun grab-grab yang sedang mengantrekan pesanan.

Selain tteokppoki, menu yang disediakan di sini juga sangat beragam, seperti hotteok, gimbab, ramyeon, bibimyeon, japchae, tuigim, odeng, gearanmari, chicken honey, chicken yangyeom, jjajangmyeon, mandu, kimchi, pajeon, dan masih banyak lainnya.

“Tteokppokinya hot ada, yang mozzarella ada, cheese ada juga. Resep saya bikin sendiri dan masak sendiri, semuanya asli korea,” ungkapnya kepada reporter blokTuban,Minggu (6/3/2022). 

Ia melanjutkan, meskipun memiliki staff, ia masih turut serta memasak sendiri pesanan dari para pembelinya. Kedai yang buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai jam 9 malam tersebut memang selalu ramai. Omset perharinya bisa mencapai kurang lebih Rp 1,5 juta, terlebih jika di akhir pekan. 

“Kalau malam di sini ramai berjajar, kemarin buka sampai jam 10 malam minggu. Kalau hujan grab banyak, kalau tidak hujan tamu banyak,” jelasnya.

Pria yang bertempat tinggal di Kelurahan Perbon itu, mengatakan bahwa usaha jajanan korea ini hanyalah salah satu side bussiness miliknya. “Saya kalau nggak kerja capek, bosan kalau bekerja di sini bisa jumpa banyak orang,” ungkapnya dengan logat korea masih kental.

Yong Eup baru tinggal di Tuban selama delapan bulan, meskipun sebelumnya sudah sering berkunjung ke berbagai wilayah Indonesia, seperti Lombok, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, dan Jakarta untuk keperluan bisnis. Jeong Yong Eup merupakan salah satu investor korea di bidang LED lighting sehingga sudah seringkali bekerja sama dengan orang-orang Indonesia.

“Oppa juga ada restoran di Kuta, Bali. di Lombok, Gili Trawangan. Corona ini jadi tempat wisata di sana sepi. Tapi di sini lumayan ramai tamu,” ujarnya.

Sementara itu, Berli, salah satu pembeli asal Kelurahan Gedongombo, mengatakan sudah mampir yang ketiga kalinya. Menurutnya, tteokppoki di kedai BTS milik Oppa Yong Eup memang berbeda dibandingkan tteokppoki lain yang pernah dicobanya di Tuban. 

“Ini sudah yang ketiga ke sini, menu yang pernah dicoba tteokpokki, ramen, terus ini nunggu pesenan gimbab. Tteokpokkinya enak di sini, kalau biasanya yang tak coba itu pedes aja tapi di sini ada manis-manisnya juga, jadi pas. Ramennya juga enak,” tutupnya. [Din/Ali]

 

Tag : BTS Tteokppokki, Korean Original Street Food, Kuliner Tuban, Orang Korea



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat