RSUD Koesma dan RSAM Perkuat Kemitraan dengan RPS dan PWI Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma dan RS Ali Mansyur (RSAM) Jatirogo memperkuat kemitran dengan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ronggolawe Press Solidarity (RPS), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Sabtu (5/3/2022). 

Kemitraan untuk peningkatan layanan masyarakat dan pengabdian untuk Kabupaten Tuban itu, diawali dengan silaturahim direktur baru RSUD Koesma, Dr H. Moh. Mashudi dan Direktur RSAM Jatirogo, drg Roikhan dengan awak media di rumah makan Balerasa, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Jumat (4/3) siang. 

Pada kesempatan itu, Direktur Mashudi sengaja mengajak dokter Roikhan karena bertepatan ada acara di RSUD Koesma. Prinsip dari RSUD, akan memberikan kontribusi yang baik untuk melayani seluruh masyarakat di Tuban. 

"Setelah dokter Saiful Hadi purna tugas pada Oktober 2021 lalu, RSUD Koesma sempat vakum dua bulan. Dari Pemkab kemudian mengadakan assesment untuk calon direktur rumah sakit dan saya dipercaya memimpin RSUD Koesma sejak Januari 2022," katanya. 

Sebelum di RSUD Koesma, dokter Mashudi telah mengabdi di beberapa puskesmas mulai Soko, Prambon Tergayang, Compreng, Prambon Wetan, dan Puskesmas Montong. Dalam kepemimpinannya ke depan, ia berkomitmen meneruskan sesuatu yang baik peninggalan pimpinan sebelumnya. 

"Misalnya seperti ini silaturahim sambil ngopi bersama jurnalis, akan menjadi agenda rutin RSUD Koesma," imbuh dokter asal Kecamatan Soko itu. 

Begitupula perbaikan di RSUD bertipe B juga akan dilakukan sebaik mungkin, tentunya tidak lepas dari saran, masukan dari masyarakat termasuk jurnalis. Melalui saling bahu membahu, maka kontribusi untuk masyarakat, bangsa dan negara akan mudah terwujud. 

Sedangkan dokter Roikhan menambahkan, RS Ali Mansyur Jatirogo baru berdiri dua sampai tiga tahun yang lalu dan bertipe D. Sudah barang tentu membutuhkan banyak sentuhan dan perbaikan di semua lini. 

"Kami butuh saran dan kritik dari jurnalis untuk perbaikan di RSAM Jatirogo. Kami buka saran di sosial media supaya banyak yang memberi masukan," sambung dokter asal Kecamatan Soko itu. 

Ditutup oleh Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda bahwa komunikasi yang telah terjalin baik antara RSUD Koesma dengan jurnalis harus dipertahankan dan ditingkatkan. Begitupula dengan RSAM Jatirogo yang baru berdiri di Tuban Selatan. 

"Kemitraan ini harus dijaga, minimal jurnalis yang membutuhkan data dan informasi dapat difasilitasi dan mudahkan," tutupnya. [Ali]