18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Libur Akhir Pekan, Ajak Keluarga Yuk Petik Jambu Kristal di Tuban

bloktuban.com | Saturday, 05 March 2022 09:00

Libur Akhir Pekan, Ajak Keluarga Yuk Petik Jambu Kristal di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bila sedang melintas di Kabupaten Tuban, ada baiknya menyempatkan singgah bersama keluarga di Angkringan Jambu Kristal Simo di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar. Di lokasi yang cukup dengan jalur pantura itu, anda dapat refreshing untuk menghilangkan rasa jenuh dari rutinitas yang membosankan. 

Saat ini, angkringan jambu kristal menjadi destinasi wisata yang hits bagi semua kalangan. Selain bisa memetik jambu dari pohonnya secara langsung, juga diijiinkan makan sepuasnya. 

Kebun jambu yang dikelola oleh Kusnadi (42) ini, memiliki luas empat hektare. Pengelola yang tak lain kelompok petani setempat juga menyiapkan spot selfie untuk menikmati senja. Sekaligus fasilitas edukasi bagi pengunjung yang berminat untuk menanam jambu.

"Masuknya sangat ekonomis, cukup dengan membayar tiket Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak bisa memetik jambu sepuasnya," ujar Kusnadi, Sabtu (5/3/2022). 

Selain menawarkan petik jambu, Kusnadi juga memanjakan pengunjung yang hobi tanam-menanam disediakan aneka bibit tanaman. Seperti bibit kurma, durian, anggur, kelengkeng, jambu air, jambu biji dengan harga kisasaran Rp25.000 hingga Rp1 jutaan untuk bibit tanaman yang sudah berbuah.

Beberapa pengunjung yang rutin datang saat liburan rata-rata dari Kabupaten Pati, Rembang Jawa Tengah. Sedangkan yang dari Jawa Timur, dari Tuban, Lamongan maupun Gresik.

“Pengunjung bisa petik sepuasnya dan bila ingin membawa pulang ditimbang dulu dengan harga Rp20.000/Kilogramnya,” imbuhnya. 

Sebelum pandemi dan kebijakan PPKM, lebih dari 500 pengunjung datang saat liburan akhir pekan. Saat PPKM kebun di tutup sementara, dan mulai buka kembali pada tanggal 1 September 2021 setelah Kabupaten Tuban zona kuning dan level 2.

“Setelah dibuka ada 200 pengunjung yang datang sehari. Selama PPKM kami hanya menjual buahnya saja, tapi kebunnya kami tutup,” terangnya.

Sementara itu, saat liburan Isra Mikraj 2022 kebun jambu kristal dikunjungi kurang lebih 200 orang, dan liburan Nyepi kurang lebih 100 orang singgah memetik jambu. 

Salah satu pengunjung yang datang dari Tuban, adalah Maulan. Ia mengajak keluarga dan tetangganya untuk santai dan refreshing saat liburan. Sensasi yang dirasakan saat di dalam kebun, yaitu bisa memetik jambu sepuasnya. 

"Stok jambu yang bisa dipetik banyak, tapi kali ini harus pandai memilah karena ada yang sudah dimakan ulat," jelasnya. 

Kunjungannya kali ini, lanjut ia dan rombongannya hanya ingin memetik buah. Kondisi hujan memaksanya untuk segera pulang, dan buah hatinya sangat menikmati liburan petik jambu kristal tersebut. [Ali]

 

Tag : wisata petik buah tuban, jambu kristal Tuban, Angkringan jambu Simo, Desa Sukoharjo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat