583 Mahasiswa Unirow Tuban Terima Beasiswa Tahun 2021, Terbanyak dari Kemendikbudristek

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah 583 Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban dari berbagai program studi telah menerima Beasiswa pada tahun 2021. Porgram beasiswa tersebut, ada empat jenis. 

Rinciannya adalah sebanyak 141 Mahasiswa menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Sebanyak 412 Mahasiswa menerima beasiswa Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Kemendikbudristek, sebanyak 22 Mahasiswa menerima Beasiswa dari Pertamina Foundation dan 8 Mahasiswa menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional.

Wakil Rektor 3 Unirow Tuban Suantoko menyampaikan, terimakasih dari berbagai pihak yang telah memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Unirow Tuban. Diharapkan beasiswa yang sudah diberikan dapat meringankan mahasiswa dalam hal pembayaran UKT kuliah.

“Sehingga mahasiswa bisa fokus untuk terus belajar, berorganisasi dan berkarya” Ungkap Mas Antok, sapaan akrabnya kepada reporter blokTuban.com, Jumat (4/3/2022). 

Lebih lanjut, Mas Antok menyampaikan, adanya beasiswa yang sudah diberikan kepada para Mahasiswa Unirow Tuban akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Unirow Tuban. Perlahan masyarakat tidak ragu untuk terus mempercayakan anaknya di Unirow Tuban.

“Dengan adanya instansi, Lembaga atau Pemerintah yang telah memberikan beasiswa maka bisa dikatakan Unirow merupakan Perguruan Tinggi yang dapat dipercaya dan berkualitas” Ungkapnya.

Disisi lain, Hana Dwi Andayani yang merupakan salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah karena sudah mendapatkan program beasiswa ini di Kampus Unirow Tuban. Dia berharap dengan adanya beasiswa ini kedepannya bisa memotivasi para siswa untuk dapat melanjutkan kuliah.

“Semoga semakin banyak siswa yang berkesempatan mendapatkan KIPK agar dapat melanjutkan ke jenjang kuliah seperti saya,” harap Mahasiswa Asal Kecamatan Semanding itu.

Mahasiswa Prodi Biologi Angkatan 2020 tersebut, juga berpesan kepada para siswa untuk bisa mengambil kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya, carilah ilmu dan pengalaman yang lebih banyak di jenjang perkuliahan karena nantinya hal tersebut yang akan memperbaiki kualitas diri sebelum terjun ke dunia kerja.

“Saat ini biaya tidak menjadi hambatan karena kita sebagai mahasiswa sudah disediakan berbagai beasiswa, seperti beasiswa KIPK. Tetap semangat dan manfaatkan waktumu dengan maksimal,” pesannya.

Sebagai Informasi, bahwa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban membuka kesempatan dan siap memfasilitasi program beasiswa untuk siswa-siswi yang ingin studi lanjut ke Unirow Tuban. [Ali]