Gangguan di Ngimbang Sebabkan Listrik di Tuban Padam hingga Madura

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - LIstrik di wilayah Kabupaten Tuban pada Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 09.00 WIb padam. Hal ini akibat adanya gangguan di GITET 500 kV Ngimbang sekitar pukul 08. 53 Wib.

Selain di Tuban, listrik padam juga terjadi di wilayah Pulau Madura, sebagian wilayah Gresik, Sidoarjo, Surabaya, hingga Bojonegoro.

"Saat ini, tim PLN segera menelusuri gangguan penyebab padam yang terjadi pada pukul 08.53 WIB dan telah mengupayakan penormalan kembali pasokan listrik yang sempat terhenti. Pukul 09:27 seluruh wilayah Madura sudah normal total, dan wilayah lain sedang dilaksanakan penormalan bertahap" terang General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran dalam keterangannya.

Lasiran menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN terkait adanya gangguan listrik tersebut. Mohon dukungan kepada PLN dalam upaya penormalan ini, sehingga upaya optimal dapat dilakukan.

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Semoga upaya penormalan terlaksana dengan cepat dan seluruh wilayah segera dapat dinormalkan," ujarnya.

Sementara itu, akibat gangguan di Ngimbang juga berimbas pada area di PJB PLTU Tanjung Awar-awar Tuban. Beredar video dan foto di sosial media, adanya pembuangan steam atau uap. [Ali]