18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Buku Mengawal Program Bantuan Pangan Kupas Dalang E-Warong Fiktif

bloktuban.com | Monday, 17 January 2022 09:00

Buku Mengawal Program Bantuan Pangan Kupas Dalang E-Warong Fiktif DISAMBUT BAIK : Terbitnya Buku Ini Disambut Baik Banyak Kalangan (foto:ali)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Buku karya Ahmad Adirin berjudul "Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora" sudah laku terjual hampir seribu eksemplar kurang dari satu bulan. Kini, buku setebal 125 halaman ini telah proses untuk naik cetak kedua kalinya lantaran tingkat pemesanan terbilang cukup tinggi.

Isi yang dibahas cukup greget, yaitu fakta-fakta terkait dugaan penyimpangan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Blora, memburu dalang E-Warong fiktif, gerak cepat aparat penegak hukum untuk mengusut persoalan hingga pemecahan kasus dan solusinya.

“Ini juga sudah mau cetak kedua kalinya dan ternyata antusias peminat buku ini cukup tinggi, baik kalangan pelajar sampai para politisi dan pemangku kebijakan,” kata Ahmad Adirin, jurnalis Liputan6.com ketika mempromosikan bukunya di Tuban, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, buku ini juga telah terdistribusikan ke Mabes Polri, Staf Kepresidenan, Kantor Kementerian Sosial dan lainnya.

“Teman saya yang di Swedia (Eropa) juga telah pesan buku,” ungkapnya.

Ia mengaku, kenapa tim memilih promosi buka di wilayah Tuban karena kasus serupa pernah terjadi di Bumi Ronggolawe. Dimana, saat itu Mensos Tri Rismaharini marah-marah ketika mengetahui persoalan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tuban.

“Kita berharap kejadian serupa yang tertulis di buku ini tidak terjadi di daerah lain, dan ini menjadi bahan untuk evaluasi para pemangku kebijakan untuk lebih baik,” jelas pria kelahiran Blora, Jawa Tengah.

Antusias untuk membeli buku ini juga dirasakan masyarakat dan kalangan mahasiswa Tuban. Hal tersebut disampaikan Imam salah satu mahasiswa asal Tuban.

“Bagus isinya dan enak dibaca, karena bahasa yang disampaikan santai,” ungkap salah satu mahasiswa asal Tuban.

Sebatas diketahui, buku terbitan pertama ini dikemas dengan bahasa santai dan enak dibaca oleh semua kalangan. Pasalnya, penyusunan buku tersebut melibatkan wartawan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban.

Uniknya lagi, buka ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya dengan testimoni positif berasal dari Poengky Indarti, Komisioner Kompolnas Republik Indonesia. Kemudian prakata buku langsung dari Indraza Marzuki Rais, Ombudsman Republik Indonesia, dan sambutan buku Harun Mahbub Billah Redaktur Pelaksana Liputan6.com.[ali/ono]

 

Tag : buku, bedah buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat