Ulang Tahun ke-49, PDI Perjuangan Tuban Ingatkan Pentingnya Penguatan Ideologi

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tanggal 10 Januari 2022, merupakan momen yang istimewa bagi seluruh pimpinan dan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di seluruh Indonesia.

Pasalnya, tepat pada tanggal tersebut PDI Perjuangan merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-49. Tentu, hal ini menjadi momentum yang berharga bagi seluruh pimpinan dan kader PDI Perjuangan di Indonesia. Tak terkecuali pimpinan dan para kader banteng di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam momentum yang istimewa ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban Andhi Hartanto mengajak kepada semua kader terutama di Kabupaten Tuban untuk terus berbenah menjaga soliditas partai.

“Dalam momentum ulang tahun partai yang ke-49 ini, tentu harus dijadikan pendorong untuk kita semua agar lebih semangat dan solid dalam membangun partai agar lebih maju dan lebih berjaya," jelas politisi asal Kecamatan Soko tersebut, Selasa (11/1/2022).

Lebih jauh Andhi Hartanto menyampaikan, era saat ini merupakan era yang penuh dengan tantangan bagi partai berlambang banteng moncong putih. Untuk itu, tanpa kerja keras dan menguatkan ideologi tentu akan menjadi kendala besarnya partai kedepan.

"Harus diakui bahwa era saat ini menjadi era dimana pertarungan ideologi berada dalam titik yang cukup tinggi. Belum lagi persoalan globalisasi dan terbukanya era informasi digital dunia menjadikan ideologi pancasila menemui ujiannya,” jelas Andhi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo juga menyampaikan, hal senada dengan ketua tentang penguatan dan soliditas partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tuban ini juga mengingatkan pentingnya membangun rasa gotong royong dan penguatan ideologi bagi kader PDI Perjuangan dalam membangun partai.

"Dalam berpartai, ideologi merupakan pilar utama penopang sebuah bangunan organisasi atau partai. Namun di luar itu, kita tentu juga harus memegang teguh prinsip bangsa ini yang sudah diwariskan oleh para pendahulu kita, yaitu semangat gotong royong,” ungkap Tulus.

Tulus juga menambahkan, jika semangat gotong royong ini juga tentu harus dijunjung tinggi semua elemen bangsa, bukan hanya kader PDI perjuangan saja. Sebab, kepentingan tertinggi sebuah partai haruslah merujuk pada kepentingan bangsa.

“Tak hanya kepada kader PDI Perjuangan saja, semangat dan prinsip gotong royong ini juga harus dimiliki semua elemen bangsa. Dalam momentum ulang tahun partai yang ke 49 ini, kader PDI Perjuangan tentu harus siap bekerja sama dan bergotong royong dengan berbagai elemen untuk membangun bangsa diatas perbedaan ideologi yang ada di Indonesia,” pungkasnya.[hud/col]