17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Antisipasi Kerumunan, Beberapa Jalan dan Lokasi Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB

bloktuban.com | Friday, 31 December 2021 16:00

Antisipasi Kerumunan, Beberapa Jalan dan Lokasi Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB Pantauan lalu lintas sebelum malam pergantian tahun. (bloktuban.com/Dina)

 

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengimbau masyarakat agar merayakan pergantian tahun di rumah untuk menghindari kerumunan. Dinas Perhubungan (Dishub) juga memberlakukan penutupan beberapa jalan di Kabupaten Tuban serta menutup 4 lokasi sebagai bentuk antisipasi.

Penutupan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan esok hari pukul 04.00 WIB. Empat lokasi yang ditutup untuk umum antara lain, Terminal Wisata Kebonsari, Parkiran Pantai Boom, Wisata Religi Sunan Bonang, dan wisata religi Asmoroqondi. Sementara untuk arus lalu lintas di malam tahun baru, beberapa jalan yang ditutup antara lain Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Teuku Umar, Jalan K.H Mustain, Jalan R.A Kartini, Jalan Sunan Bonang, Jalam RM Suryo, Jalan Yos Sudarso, dan parkir wisata Sunan Bonang.

Sedangkan untuk Jalan RE Martadinata, Jalan Diponegoro, Jalam Basuki Rahmad, Jl. Pemuda, Jalan AKBP Suroko, Jl. Brawijaya, Jalan WR Supratman, dan Jalan Patimura diberlakukan jalan satu arah. Untuk Jalan Dr. Wahidin, Jalan Letda Sucipto, Jl. Pramuka, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jalan Agus Salim, dan Jalan Gajah Mada tetap diberlakukan dua arah.

Berdasarkan pantaun Reporter blokTuban, Terminal Wisata Kebonsari sudah terpantau sepi, becak-becak yang biasa berjajar sampai ke pinggir jalan tidak tampak ramai seperti biasanya. Hartoyo, selaku anggota Dinas Perhubungan yang ditemui di lokasi Terminal Kebonsari mengungkapkan, penutupan sementara ini dimulai nanti malam pukul 18.00 sampai pukul 04.00 pagi sehingga peziarah tidak diperbolehkan masuk.

“Kemarin antisipasinya dari tempat parkir sini pengumuman sudah ditempel kemarin, dibantu juga orang-orang kios yang mungkin punya langganan bis sudah dikasih tau buat jaga-jaga dan dari dinas juga sudah memberitahukan ini sehari sebelumnya,” ujarnya pada Jumat (31/12/2021).

Hartoyo melanjutkan, apabila masih ada yang datang terpaksa disuruh kembali karena Wisata Sunan Bonang juga ditutup sementara. “Penutupan hanya malam tahun baru, besoknya sudah kembali normal, tetap ditekankan protokol kesehatan untuk peziarah,” ujarnya. [din/col]

 

 

 

 

 

 

Tag : Malam, tahun baru, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat