14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BRI Fasilitasi Pembibitan dan Pembinaan Atlet di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 30 December 2021 08:00

BRI Fasilitasi Pembibitan dan Pembinaan Atlet di Tuban

Reporter: Muharrom

blokTuban.com - Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional menyatakan, bahwa Keolahragaan nasional bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkukuh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan bangsa.

Politeknik Pertanian dan Peternakan (Poltana) Mapena sebagai intitusi perguruan tinggi vokasi yang ada di Wilayah Tuban, Jawa Timur, ikut dalam mendukung dan mensukseskan Sistem Keolahragaan Nasional.

Beberapa tantangan yang dihadapi dalam pembinaan Keolahragaan Nasional adalah Belum optimalnya pembinaan atlet usia dini di sekolah atau perguruan tinggi, putusnya mata rantai pembinaan setelah lulus sekolah atau perguruan tinggi memasuki usia senior, manajemen pengelolaan kompetisi olahraga, pembinaan klub dan sentra olahraga serta Keterbatasan sarana/prasarana dan sentra olahraga.

Melalui tantangan tersebut Poltana Mapena menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membuat proyek perubahan dalam rangka meningkatnya kinerja pembibitan dan pengembangan prestasi olahraga di Tuban dan Jawa Timur pada umumnya.

Jumat, 24 Desember 2021 Kepala Cabang Pembantu BRI Jatirogo menyerahkan bantuan Rp150.000.000 untuk pembangunan fasilitas dan sarana prasarana olahraga di Poltana Mapena.

"Hal ini merupakan bentuk dukungan BRI dalam pengembangan prestasi olahraga. Tujuannya, akan bermuara pada terwujudnya wadah pembinaan olahraga prestasi yang sistematis dalam pembangunan olahraga di Tuban dan Jawa Timur pada umumnya," kata Direktur Poltana Mapena, Ali Saifudin, di sela acara penyerahan bantuan oleh BRI di kawasan GOR Mapena Jaya.

Ali Saifudin juga menegaskan, di Poltana Mapena ada unit kegiatan mahasiswa (UKM) olahraga yang mewadahi pembibitan dan pembinaan olahraga prestasi, beberapa atlet badminton, voli, pencak silat serta futsal ada disana.

Salah satu atlet Poltana Mapena berhasil mendapatkan Juara II tunggal putri pada Battle Badminton Championship dalam rangka peringatan Hari Jadi Tuban yang ke-728 baru-baru ini.

“Bank BRI berkomitmen untuk mendukung pembibitan dan pembinaan atlet-atlet terbaik Indonesia, salah satunya adalah melalui bantuan ini,” ungkap Kepala Cabang Pembantu BRI Jatirogo, Arif Rahman Hakim. [mu]

Tag : pendidikan, atlet, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more