Ikuti Kegiatan Berenang, Siswa SDIT Soko Ditemukan Tenggelam

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang bocah berisial R (7) asal Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia tenggelam di Kolam Renang Soko Water Sport (SWS) Desa Sokosari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban yang merupakan siswa kelas 1 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AN-NUUR Soko, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal usai mengikuti kegiatan olahraga renang bersama rombongan sekolah.

Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Ahmad membenarkan adanya kejadian itu. Dia menjelaskan, kronologi kejadian itu berawal saat rombongan siswa dari SDIT AN-NUUR Soko berjumlah 31 siswa beserta 4 orang guru sedang melaksanakan kegiatan olahraga renang di Kolam Renang SWS Desa Sokosari, Kecamatan Soko.

"Rombongan siswa beserta guru saat itu sedang melaksanakan kegiatan olahraga renang," terang Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Ahmad.

Kapolsek menerangkan, dalam kegiatan olahraga renang itu, para siswa berenang di kolam renang dengan kedalaman 50 centimeter dan setelah kegiatan itu selesai, para siswa-siswi lanjut untuk ganti baju.

Namun, ketika rombongan berencana pulang, salah satu siswa berinisial R belum kelihatan. Kemudian beberapa saksi beserta guru berupaya untuk mencari korban di sekitaran kolam. 

"Setelah pencarian berlangsung beberapa saat, saksi bernama Lilik mencoba mencari di kolam renang dengan menggunakan pipa paralon dan korban ditemukan berada di dasar kolam dengan kedalaman 150 centimeter," imbuh Kapolsek.

Mengetahui jasad korban berada di dasar kolam, Lilik kemudian memanggil salah satu guru bernama Sapuan. Melihat hal itu, Sapuan kemudian langsung masuk ke dalam kolam untuk menyelamatkan korban dengan mengangkat tubuh korban dari dalam kolam.

"Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Soko. Saat dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis di Puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," pungkas Kapolsek.[hud/col]