Bupati Halindra Komit Fasilitas Olahraga di Tuban akan Berstandart Cabor

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pembangunan kembali GOR Rangga Jaya Anoraga di Jalan Sunan Kalijaga untuk perbaikan dan pelengkapan sarana prasarana akan mulai awal tahun depan, direncanakan mulai Februari 2022. Perbaikan dan penambahan sarana akan dilakukan untuk semua sarana Cabang Olahraga dan nantinya pembangunan sejumlah fasilitas olahraga akan menyesuaikan standar seluruh Cabor, Minggu (19/12/2021).

"Hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Tuban pada bidang olahraga. Tujuannya, akan bermuara pada peningkatan prestasi atlet," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky disela pembukaan perlombaan Panjat Tebing dan Panahan dalam rangka Hari Jadi ke- 728 Kabupaten Tuban di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga.

Lebih dari itu, GOR yang berada di Jalan Sunan Kalijaga ini juga akan dilengkapi dengan pusat kegiatan kesenian dan kebudayaan. Selain untuk menghidupkan GOR menjadi pusat olahraga, sekaligus wahana mengekspresikan kesenian dan kebudayaan bagi masyarakat Kabupaten Tuban.

Bupati Halindra juga menegaskan infrastruktur olahraga harus dimanfaatkan oleh semua pihak. Untuk itu, nantinya akan disusun jadwal pemanfaatan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemkab Tuban. Perlu diketahui, ada puluhan cabor yang bernaung ke KONI yaitu Aero Sport – Paralayang (FASI), Angkat Berat Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI), Atletik (PASI), Bilyar (POBSI), Bolabasket (PERBASI), Bolavoli (PBVSI).

Bridge (GABTU), Bulutangkis (PBSI), Catur (PERCASI), Drum Band (PDBI), Gulat (PGSI), Karate (FORKI), Kempo (PERKEMI), Layar (PORLASI), Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI), Panahan (PERPANI), Panjat Tebing (FPTI), Pencak Silat (IPSI)

Renang (PRSI), Selam (POSSI), Sepak Bola (PSSI), Bumi Wali FC, Sepak Takraw (PSTI), Sepatu Roda (PERSEROSI), Tenis Lapangan (PELTI), Tenis Meja (PTMSI), Tinju (PERTINA), Persatuan Wanita Olahraga (PERWOSI), Judo (PJSI), dan Wushu.

Belakangan ini ada tujuh Cabor yang baru bergabung ke KONI. Mereka adalah angkat besi, angkat berat, sambo, senam, tarung drajat, kick boxing, dan E-sport. [ali/col]