Tergenang Air, Jalan Letda Sutcipto Tuban Sempat Dialihkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan Raya Letda Sutcipto sisi selatan yang berada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban sempat dialihkan ke sisi utara lantaran tergenang air, Senin (13/12/2021).

Selain karena tergenang air, pengalihan arus lalulintas itu juga dilakukan karena adanya aktifitas pembersihan pohon dan pembongkaran trotoar untuk melancarkan arus air di jalan raya tersebut.

"Jalan Letda Sutcipto dialihkan karena ada aktifitas pembersihan pohon dan pembongkaran trotoar untuk melancarkan arus air guna menjamin keselamatan para pekerja serta kelancaran pekerjaan," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi.

Dia menambahkan, meski air menggenangi jalan tersebut namun sebetulnya kendaraan masih bisa lewat. Akan tetapi,  untuk menjamin keselamatan para pekerja serta kelancaran pekerjaan maka jalan tersebut dialihkan.

"Pengalihan itu sampai pengerjaan selesai," imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satreskrim Polres Tuban IPTU Sampir Santoso mengatakan, jalan raya Letda Sutcipto sisi selatan dialihkan karena terendam air. Selain itu, ada juga kegiatan penanganan genangan air di lokasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

"Siap betul mas," jelas IPTU Sampir saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sebatas diketahui, arus lalulintas jalan raya Letda Sutcipto itu tidak dialihkan seluruhnya. Melainkan pengalihan itu hanya dilakukan di kawasan jalan yang genangan air. [hud/rom]