Update Corona di Tuban 25 Nopember: Positif 1 Sembuh 1 Meninggal 0

Bupati Tuban Tengah Rompi Coklat [Foto blokTuban.com]

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Kasus aktif Covid 19 di Tuban hingga Kamis 25 Nopember 2021 berjumlah 3 kasus, mengutip data satgas Covid -19 Pemprov Jawa Timur (Jatim). Data tersebut diambil dari Dinas Kesehatan setempat.

 

Kasus positif per hari ini, tercatat naik 1 kasus menjadi 7.552. Sementara penderita Covid-19 yang sembuh bertambah 1 orang, dari angka sebelumnya 6.618 menjadi 6.619 kasus.

 

Sementara jumlah kematian akibat virus Corona di Tuban tercatat tidak ada pergerakan, yaitu tetap 930 kasus. 

 

Meski kasus covid melandai, posisi Tuban saat ini masih berada di Level 3 saat penetapan PPKM Jawa-Bali beberapa waktu lalu.

 

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, menegaskan, Forkopimda dan seluruh pihak  yang terlibat telah bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM. Uapaya tersebut yakin akan dicapai dengan cepat berkat sinergi yang kuat antar lembaga dan juga masyarakat.

 

“Saat ini kita sudah sepakat untuk bisa level 1 PPKM, makanya harus ada akselerasi percepatan capaian vaksinasi,” kata Bupati Tuban yang akrab disapa, Mas Lindra itu.

 

Satatus Level 3 ini lanjut Bupati, karena pada minggu lalu capaian vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 54 persen untuk umum dan 33 persen untuk lansia. 

 

"Capaian yang masih rendah terutama untuk lansia menyebabkan Tuban masih harus berada di level 3 menurut Kemendagri," tegas Bupati. [Rof]