23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dandim 0811 Tuban Konsisten Jaga Naluri Tempur Prajurit, Ini Alasannya!

bloktuban.com | Wednesday, 24 November 2021 15:00

Dandim 0811 Tuban Konsisten Jaga Naluri Tempur Prajurit, Ini Alasannya! Suasana pelatihan menembak senjata ringan Kodim 0811. (Foto: Humas Kodim 0811 untuk blokTuban.com)

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Prajurit TNI AD sebagai salah satu benteng pertahanan NKRI dituntut untuk terus memiliki naluri bertempur. Salah satu caranya yaitu dengan berlatih keras meskipun sedang tidak terjadi perang atau situasi yang mengancam.  

Dandim 0811/ Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan cara memelihara naluri tempur prajurit adalah dengan latihan menembak yang dilakukan di lapangan tembak Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban.

"Saya bangga dengan hasil latihan menembak anggota. Terus tingkatkan kemampuan karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD. Baik yang berdinas di satuan tempur, satuan bantuan tempur (Sat Banpur) maupun teritorial. Tujuan latihan adalah agar naluri tempur dan kemampuan menembak tetap terpelihara," ujar Dandim dalam keterangan resminya, Rabu (24/11/2021).

Dandim mengatakan latihan menembak kali ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya. Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.

Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil Kodim 0811/Tuban, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 0811/Tuban dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim 0811/Tuban masih terpelihara kemampuan menembaknya.

“Selain itu, pelaksanaan menembak tetap memperhatikan protokol kesehatan tetap Memakai masker, menjaga jarak, dan sebelum maupun selesai menembak membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan,” pungkas Dandim. [ali/col]

 

 

Tag : Latihan, penembakan, kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat