Nelayan Tuban Antusias Vaksin, Malampun Berangkat

Vaksinasi Nelayan Tuban: (Foto TKSK Tuban)

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Nelayan di Kabupaten Tuban pantang surut untuk menyukseskan percepat vaksinasi. Meski siang hari sibuk melaut, mereka antusias menyempatkan diri untuk vaksinasi di malam hari.

 

Karni, satu di antara ratusan nelayan asal Kelurahan Kingking yang ikut vaksinasi mengaku, sangat terbantu dengan adanyha vaksinasi malam hari. Sebab dirinya jika pagi hingga sore sibuk sabagai nelayan.

 

"Baru kali ini bisa ikut vaksin sebab biasanya bekerja sebagai nelayan," kata Karni usai vaksin, Selasa (23/11/2021) malam.

 

Semenatara itu, salah satu petugas vaksin, Andik Prasetyawan menyampaikan, vaksinasi dilakukan pada malam hari untuk menyasar warga yang memiliki kesibukan pada pagi hingga sore hari. Vaksinansi digelar bekerjasama dengan warga setempat dan petugas medis, TNI, Polri serta TKSK.

 

"Vaksinasi dilaksanakan di rumah warga, bukan dibalai desa atau puskesmas," terang Andik

 

Pria yang juga Pendamping TKSK Kecamatan Tuban itu berujar, rerata Warga Kelurahan Kingking, kala pagi sampai sore mencari ikan. Sehingga mereka memiliki waktu longgar ketika petang. Vaksinansi malam hari ini rencananya juga akan dilakukan secara berkelanjutan

 

"Vaksin jenis Sinovac dan Pfizer sebanyak 150 dosis yang kita siapkan. Kita berencana untuk melakukan vaksinasi lanjutan agar bisa menyasar semua warga," tutur Andik panjang lebar.