22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Semangati Atlet Porkab, Bupati Tuban Halindra Buka Kompetisi Woodball

bloktuban.com | Monday, 22 November 2021 10:00

Semangati Atlet Porkab, Bupati Tuban Halindra Buka Kompetisi Woodball *Bupati Tuban Halindra mencoba olahraga Woodball di Lapangan Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu (21/11/2021). [Foto Humas Pemkab untuk blokTuban.com]

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky resmi membuka kompetisi Woodball dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban tahun 2021. Turut mendapingi Bupati, AKBP Darman dan Dandim 0811 dan Letkol Inf Viliala Romadhon, Minggu (21/11/2021).

Bertempat di GOR Rangga Jaya Anoraga, kompetisi yang rencananya dihelat selama tiga hari tersebut diikuti 50 atlet kelompok usia remaja.

Bupati Tuban, Halindra meminta seluruh atlet agar senantiasa menikmati olahraga yang digelutinya. Dengan demikian akan menumbuhkan motivasi dan kecintaan tersendiri dalam hati yang mampu melejitkan semangat juang.

"Otomatis akan mampu melahirkan prestasi yang didambakan," ungkap Bupati Halindra yang juga Ketua DPD Golkar Tuban.

Pemkab Tuban telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan penataan fasilitas di Kompleks GOR Rangga Jaya Anoraga. Pembangunan fasilitas olahraga akan mengacu standarisasi yang ditentukan tiap cabang olahraga.

Tujuannya, menunjang pengembangan atlet dan calon atlet termasuk pembinaan dan pelatihannya. Pemkab Tuban juga akan menggandeng pihak ketiga atau swasta agar memaksimalkan seluruh potensi atlet kabupaten Tuban pada berbagai cabang olahraga.

"Harapannya, seluruh atlet mampu mengharumkan nama Kabupaten Tuban pada berbagai jenjang kompetisi," seru Bupati muda itu.

Sementara itu, Ketua Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip mengatakan olahraga woodball mulai diperkenalkan di kabupaten Tuban tahun 2017, sehingga belum termasuk cabor populer.

Ditambah juga belum banyak kabupaten yang mengembangkannya, sehingga memiliki potensi besar untuk menjadi olahraga prestasi di Kabupaten Tuban.

Cipnal menambahkan pihaknya akan memasifkan olahraga yang mirip dengan polo dan golf ini pada sekolah tingkat SD dan SMP.

"Kami harap dukungan dari Pemkab Tuban karena olahraga ini mampu melatih fisik dan membentuk karakter altet," bebernya.

Dilansir dari Wikipedia, woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan.

Cabang olahraga ini dipertandingkan pada Pesta Olahraga Pantai Asia 2008. Federasi Woodball Internasional sendiri berkantor pusat di Taipei, Taiwan. [ali/mu]

 

Tag : porkab tuban, bupati tuban, halindra



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat