20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Resmi Dikukuhkan, PC Fatayat NU Langsung Susun Renstra

bloktuban.com | Sunday, 14 November 2021 19:00

Resmi Dikukuhkan, PC Fatayat NU Langsung Susun Renstra Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Tuban resmi dikukuhkan. (foto: Khoirul Huda)

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Tuban resmi dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur di Gedung Ma'had Bahrul Huda, Minggu (14/11/2021).

Hadir dalam pengukuhan itu Pengurus PCNU Kabupaten Tuban, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Kepala Kesbangpol, Plt. Kabag. Kesra Kabupaten Tuban, para alim ulama, seluruh Banom NU serta seluruh perwakilan PAC Fatayat se-Kabupaten Tuban. 

Pengukuhan PC Fatayat NU Tuban tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tuban, Wahyuni Hidayati mengatakan Fatayat NU adalah organisasi perempuan Ahlussunnah Wal Jamaah yang produktif. 

"Ada 57 pengurus yang dilantik, kita tidak ingin berada dibelakang tetapi kita ingin terus maju agar menjadi lebih baik untuk berperan menjadi perempuan Nahdlatul Ulama yang mandiri dan bermanfaat untuk umat," ujar Wahyuni.

Dia menyampaikan sebelum dikukuhkan, PC Fatayat NU Kabupaten Tuban sudah mengawali melaksanakan Rencana Strategis (Renstra) sebelumnya. 

"Sabtu kemarin adalah langkah awal kami menyusun rencana strategis kami untuk nantinya dapat merumuskan program kerja selama 5 tahun kedepan, dan penyusunan renstra kami lanjut hari ini usai dikukuhkan dipandu oleh tim Fasilitator PW Fatayat NU Jatim," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia bertekad Fatayat NU Tuban harus mempunyai kompetensi lebih dalam rangka untuk berkhidmat dalam organisasi ini. "Banyak poin-poin strategis yang akan menjadi harapan kami salah satunya adalah penguatan kebijakan perlindungan perempuan dan anak," lanjutnya.

Selanjutnya, dia berharap bisa melaksanakan amanah ini sebaik mungkin dalam rangka beribadah dan berkhidmat kepada NU. "Mohon dukungan, arahan serta motivasi dari para kiai, pembina, alumni dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban sehingga apa yang menjadi mimpi dan rencana program periode ini dapat berjalan dengan maksimal," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tuban, KH. Mustain Syukur dalam sambutannya menyampaikan, Ibu yang beruntung itu adalah Ibu yang menjadi umatnya Nabi Muhammad karena perempuan sebagai tiang agama. 

"Kalau wanitanya bagus insyaAllah negara akan bagus, dan wanita ini bisa masuk surga lewat pintu manapun asal bisa salat 5 waktu, melaksanakan puasa di bulan Ramadan dan berbakti kepada suami," jelasnya.

Kiai asal Montong tersebut juga menyinggung hubungan NU dan banomnya. Menurutnya, andai diibaratkan suatu negara, NU adalah negaranya, ada provinsi dan kabupaten yang dan ada yang mempunyai otoritas sendiri, namun ada beberapa hal tertentu yang harus dikonsultasikan.

Sementara itu Pengurus PW Fatayat NU Jawa Timur, Ely Rosyidah dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan PC Fatayat NU Tuban ini sebagai awal kebangkitan menyongsong tahun 2022. 

"Alhamdulillah sudah ada ikhtiar memulai sebelum dilantik dengan melakukan Renstra terlebih dahulu, tinggal bagaimana Fatayat berkreasi dan berinovasi," ujarnya. 

Menurutnya ada 9 program unggulan Fatayat Jatim yang bernama Tis'u Himmat. Ada program Assyifa yang fokus untuk mengidentifikasi potensi setiap kader. 

Ada Sejuk atau Sejuta Kader, ada juga Gafantara yakni Gerakan Sehat Fatayat Santri Nusantara, lalu ada poling atau pondok konseling,  perekonomian, 1001 Daiyah Fatayat NU atau Difa. "Selain itu ada pengembangan media online yaitu media Auleea, dan pengembangan potret potensi perempuan Fatayat NU," pungkasnya.[hud/col]

Tag : pengukuhan, fatayat, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat