15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Buka Porseni MI, Begini Pesan KakanKemenag Tuban

bloktuban.com | Saturday, 13 November 2021 10:00

Buka Porseni MI, Begini Pesan KakanKemenag Tuban BUKA PORSENI : Kepala Kemenag Tuban Membuka Porseni MI (foto : humas Kemenag for blokTuban)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tuban Sahid membuka pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) tingkat Kabupaten Tuban. Ada pesan yang dia berikan untuk penyelenggara dan juri. 

Sebanyak 225 MI di seluruh Kabupaten Tuban baik swasta ataupun negeri mengikuti pembukaan ini Sabtu (13/11/2021). Pembukaan digelar di halaman MIN 1 Tuban.

Kakankemenag memberikan sambutan pengarahan serta motivasi agar pelaksanaan Porseni dapat berjalan lancar dan sukses. Ia berpesan kepada Panitia supaya mengawasi venue-venue lokasi lomba. 

"Mohon dilaksanakan secara terbuka, tidak ada like and dislike. Dewan juri supaya jujur dan adil, jangan ada sesuatu yang merugikan peserta," ujarnya. 

Ia mengajak untuk menjaga martabat. 

"Tunjukkan madrasah hebat di bidang olahraga, gali potensi anak-anak tunjukkan bakat masing-masing sesuai keahlian, dan yang terpenting tetep prokes" tuturnya.

Menurutnya, lomba ini menjadi ajang pembelajaran, terutama dalam hal olah pikir, olah hati, olahraga, serta pengembangan sikap, seperti sikap saling menghargai, dan solidaritas. "Kegiatan ini merupakan momen tepat bagi anak-anak kita untuk berkreasi, berinovasi, dan berprestasi," ujar Sahid.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Hadi Sarjono menambahkan Porseni MI  merupakan kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga dan seni antar siswa MI dalam lingkup wilayah Kemenag Tuban.

"Sasaran kegiatan ini adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta yang memiliki prestasi terbaik di bidang olahraga dan seni sebagai hasil seleksi di tingkat sebelumnya," terang dia.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ibtidaiyah, Hudan Mabruri menjelaskan, Porseni MI  diikuti 26 peserta dari tiap kecamatan, untuk berlomba mengasah kemampuan di 13 cabang porseni yang dilombakan.

"Ada cabang pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, bahasa Inggris, baca puisi, tahfid, MTQ, menyanyi lagu islami, lukis, kaligrafi, catur, lari, bulu tangkis dan tenis meja, semua lomba dilaksanakan secara offline," paparnya.

Dengan varian cabang yang dilombakan, bertujuan membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi potensi siswa MI agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing serta menumbuhkembangkan kreativitas siswa. 

Ada beberapa titik pelaksanaan lomba yakni di MIN 1 Tuban, Kantor Kemenag Tuban, GOR dan Lapangan Semen Tuban.

Bagi juara pertama berhak untuk menjadi peserta Porseni di tingkat provinsi sebagai delegasi kontingen kemenag Tuban. Sedang juara umum berhak mendapatkan piala bergilir dari kemenag.[ono]

 

Tag : porseni mi, porseni, mi, kemenag tuban, olahraga seni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more