Tersengat Listrik Saat Hujan, Pria Asal Jatirogo Meninggal

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Seorang pria pekerja bangunan asal Kecamatan Jatirogo tersengat arus listrik saat hujan rintik, Kamis (11/11/2021) siang lalu. Korban yang diketahui bernama Mugiono meninggal dunia sesaat mengalami kejang, usai mencabut stopkontak yang basah di area bangunan toilet SDN Pandanwangi 02 Kecamatan Soko.

Berdasarkan keterangan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko, IPTU Khoirul Amad saat dijumpai blomTuban.com di lokasi kejadian, bermula saat korban bersama rekan kerja proyeknya hendak istirahat sebab hujan rintik yang terus mengguyur.

Satu rekan kerja proyek berada di atas stager bangunan menggunakan serkel gerinda dan berhenti, sedangkan korban berniat untuk mencabut dan menggulung kabel stopkontak karena berada di ruang terbuka saat hujan itu.

"Yang bersangkutan (korban) itu tujuannya menggulung kabel yang masih ada di bawah, sehingga tidak memperhatikan bagaimana. Mungkin karena hujan dia tergesa-gesa, sehingga telunjuk kanan itu mengenai aliran listrik atau stopkontak. Padahal stopkontak masih dalam keadaan terbuka," ungkap Kapolsek Soko.

Melihat dari korban fisik korban, sambungnya, terlihat bagian telunjuk korban yang terbakar. Usai tersengat aliran listrik dengan keadaan tangan yang basah, kemudian korban terjatuh dan kejang. Rekan kerja proyek lain pun segera membawa korban ke Puskes Soko. Namun belum sampai ke tujuan, nyawa korban tak tertolong.

"Sementara korban masih ada di Puskesmas Soko," tandasnya.

Beberapa saat ketika kejadian, selain dari Keoplisian Sektor Soko, tim dari Inafis Polres Tuban juga menuju lokasi kejadian guna mengidentifikasi, mengumpulkan data, berikut mengamankan barang bukti berupa gulungan kabel stopkontak. [feb/sas]