15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Teliti Pemberitaan RUU PKS, Mahasiswi Fisip Unirow Ini Jadi Lulusan Terbaik

bloktuban.com | Thursday, 11 November 2021 22:00

Teliti Pemberitaan RUU PKS, Mahasiswi Fisip Unirow Ini Jadi Lulusan Terbaik Fitriyah bersama dosen pembimbing skripsinya, Kholid, S. Sos., M.Si yang juga Kaprodi Ilmu Komunikasi. (Dokumentasi Fitriyah untuk blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) masih terus menjadi perbincangan berbagai kalangan hingga tahun 2021. Sehingga hampir semua media khususnya portal berita online terus memberitakan setiap perkembangannya.

Salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi Unirow Tuban bernama Fitriyah Ayu Puspitasari kemudian mejadikan isu tersebut sebagai bahan penelitian skripsi.

Tak disangka, mahasiswi kelahiran Desa Sumurtawang, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu dianugrahi sebagai lulusan terbaik kategori pembuatan skripsi terbaik dengan judul "Kredibilitas Portal Berita Online Dalam Pemberitaan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (Analisis Isi Portal Berita detik.com Periode 1 Juni - 31 Juli 2021)". Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Rektor 3 bagian kemahasiswaan Suantoko,  M. Pd. dalam acara yudisium, Kamis (11/11/2021).

Fitriyah mengungkapkan bahwa dia menyelesaikan skripsinya selama tiga bulan dengan predikat nilai A dalam ujian skripsinya. Karya ilmiah tersebut menampilkan tentang nilai kredibilitas portal berita yang diukur berdasarkan skala likert dengan menunjukan hasil sangat baik,  sehingga berita-berita selama periode tersebut dapat dijadikan rujukan masyarakat tentang pemberitaan RUU PKS.

“Sebenarnya tidak menyangka bisa dapat penghargaan skripsi terbaik, karena yang saya pikir dalam mengerjakan bagaimana skripsi bisa selesai. Menurut Saya, apapun judul skripsi yang penting kita paham dengan apa yang mau kita tulis dan bagaimana cara menulisnya. Kita mesti paham betul kerangka penulisan ilmiah,” ujar Fitriyah dilansir dari laman resmi unirow.ac.id. .

Dibalik keberhasilannya itu, ia tidak lepas dari bimbingan yang baik dari Dosen Pembimbing, yakni Kholid, S.Sos., M.Si. Yang juga merupakan Kaprodi Ilmu Komunikasi.

“Beliau begitu teliti dalam membaca skripsi saya. Apa yang kita klaim, harus ada bukti-buktinya. Apa yang mau kita simpulkan, mesti jelas premis-premis yang menyusunnya,”Jelas Fitriyah.

Tips khusus dalam pemilihan tema skripsi juga dibeber olehnya.  Intinya memilih tema yang sedang trend sebagai objek penelitian atau bisa juga mengulik tentang minat pribadi untuk dijadikan karya ilmiah, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah memahami tulisannya.

Kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi memberikan kesan tersendiri untuk Fitriyah. Dia mengaku bahwa disamping kualitasnya yang sangat baik, dengan kuliah disini dia bisa mendapatkan ilmmu dan pengalaman yang banyak.

“Terimakasih kepada dosen-dosen yang selalu mendukung minat dan bakat mahasiswanya. Mendorong kita untuk inovatif dan kreatif sebagai mahasiswa ilmu komunikasi dan turut serta menemani dalam proses tersebut,” tutup perempuan yang hobi traveling itu. [ali/sas]

Tag : ruu pks, tuban, unirow, fisip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more