Kalapas Tuban : Perlu Tantangan untuk Melahirkan Pahlawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Lapas Kelas IIB Tuban mengadakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Kamis, 10 November 2021 pukul 08.00 WIB di Lapangan Lapas Tuban.

Kalapas Tuban Siswarno bertindak sebagai nspektur upacara dalam upacara Hari Pahlawan yang bertema “Pahlawanku Inspirasku”. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Tuban.

Pada kesempatan tersebut, Siswarno mengajak jajarannya untuk senantiasa menumbuhkan jiwa kepahlawanan dalam menjaga keuangan negara di tengah ujian pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Ayah dua anak tersebut menyebut perlunya nilai yang dapat diteladani dari setiap peristiwa yang melahirkan pahlawan. Dia menyebut perlu adanya tantangan yang melahirkan pahlawan, serta adanya perjuangan yang membutuhkan pengorbanan.

“Untuk mencapai cita-cita untuk mencapai sebuah negara yang adil, makmur, beradab, dan terus menjaga kemerdekaan memerlukan perjuangan,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut Siswarno membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Risma H yang mengatakan bahwa saat ini berbeda dengan zaman dahulu yang mana saat ini berjuang melawan permasalahan bangsa.
“Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut seluruh petugas Lapas Tuban mengenakan batik Kopri dengan yang menunjukkan jadi diri seorang aparatur sipil Negara yang mempu mempertahankan kemerdekaan NKRI. [ali/sas]