Pencarian Hingga 9 Km, Bupati Tuban Susuri Sungai Bengawan Solo

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra bersama Wakil Bupati Tuban H. Riyadi meninjau langsung lokasi tenggelamnya perahu penyeberangan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban-Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (3/11/2021).

 

Dalam peninjauannya tersebut, Bupati bersama Wabup Tuban dan beberapa OPD terkait turut serta menyusuri sungai Bengawan Solo untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hingga saat ini belum ditemukan.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menyampaikan, saat ini upaya pencarian korban yang masih belum ditemukan terus dilakukan oleh semua pihak baik dari BPBD, Tagana, Basarnas, TNI, Polri dan berbagai relawan.

 

"Pencarian kita naikan lagi, tadi teralhir 4,7 kilometer dan kita naikan lagi sampai 9 kilometer. Dan saat ini masih kita sisir terus," terang Bupati Tuban saat meninjau di lokasi kejadian.

 

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu juga mengungkapkan, upaya pencarian korban yang belum ditemukan akan terus dilakukan hingga nanti malam. "Yang pasti hingga malam nanti akan tetap kita lakukan pencarian dan tim sudah disiagakan," jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Tuban juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kepada seluruh korban yang belum ditemukan agar mereka bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

 

Sebatas diketahui, perahu tambangan seberang Kecamatan Rengel-Kecamatan Kanor tenggelam saat mengantarkan sejumlah warga dari Kecamatan Rengel menuju Kecamatan Kanor-Bojonegoro, Rabu (3/11/2021).

 

Musibah yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini, menghebohkan banyak warga desa sekitar Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel.[hud/col]