20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Masyarakat Desa Hutan di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 28 October 2021 15:00

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Masyarakat Desa Hutan di Tuban Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau kegiatan vaksinasi di Wisata Pantai Sowan. (Foto: blokTuban.com/Ali Imron)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau kegiatan vaksinasi di Wisata Pantai Sowan di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (28/10/2021).

Vaksinasi diikuti kurang lebih 150 orang mencakup anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), kelompok tani hutan dan organisasi masyakat PW Gerakan Pemuda Anshor dan masyarakat di Kecamatan Bancar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman, Gubernur mengawali peninjauan dengan mengobrol bersama petugas vaksinasi. Peserta vaksin juga diingatkan untuk beristirahat dulu sebelum pulang.

Selain itu, anak-anak yang hadir di lokasi vaksinasi juga diberikan seperangkat alat tulis, masker dan hand sanitizer oleh Khofifah. Perbincangan kecil dengan anak-anak juga dilakukan Gubernur dan memastikan bahwa anak-anak di Tuban sudah mulai belajar tatap muka.

"Sudah sekolah tatap muka. Bagaimana enak bisa ketemu lagi sama teman-teman. Selain buku, ada sanitizer dan masker untuk mencegah penyebaran corona," kata Khofifah di lokasi vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo menyampaikan bahwa stok vaksin di Tuban saat ini kosong. Terakhir dosis didroping untuk kegiatan vaksinasi masyarakat desa hutan di Bancar.

“Sekarang Tuban baru mencapai 45 persen vaksinasi dari target 70 persen,” sambung Bambang.

Ditambahkan mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo bahwa, sebaran corona di Tuban cukup terkendali. Saat ini program yang digenjot adalah vaksinasi dengan cara jemput bola di desa-desa.

Peta sebaran corona di Tuban pada tanggal 25 Oktober 2021, kasus confirm baru nihil, confirm sembuh satu orang, dan confirm meninggal nihil. Total confirm 7459 orang, confirm sembuh 6516 orang, confirm meninggal 925 dan confirm masih dirawat 18 orang.

Diketahui, usai peninjauan vaksinasi Gubernur Khofifah didampingi Bupati Tuban, Bupati Lamongan, Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, serta pelaku industri melakukan tanam pohon, pelepasliaran burung air di wisata Pantai Sowan dan serah terima SK Perhutanan Sosial (PS), serta pemberian bantuan hibah sarana prasarana ekonomi produktif beserta benih tanaman porang dari Dirut Perum Perhutani. [ali/sas]

Tag : gubernur, jatim, vaksin, tuban, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat