17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

IKA PMII Tuban Resmi Dilantik, PR Besar Menanti

bloktuban.com | Sunday, 17 October 2021 10:00

IKA PMII Tuban Resmi Dilantik, PR Besar Menanti

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Tuban resmi dilantik di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban, Jalan Diponegoro, malam ini, Sabtu (16/10/2021) . Pelantikan pengurus IKA PMII masa khidmad 2021-2026 tersebut mengambil tema "Era Industrialisasi 4.0 quo Vadis IKA-PMII".

 

Pelantikan itu dihadiri Ketua Pengurus Besar (PB) IKA PMII, Akhmad Moquwam dan sekaligus melantik, serta memberikan orasi ilmiah. Hadir pula Prof Nur Syam, mantan Dirjen Pendidikan Islam dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI yang juga didaulat sebagai majelis pertimbangan IKA PMII Tuban.

 

Dalam orasinya, Akhmad Moquwam berpesan, kader IKA PMII Tuban harus cerdas di semua lini. Hal itu sesuai dengan tema yang diambil dalam acara sakral malam ini.

 

"Semoga tidak hanya tertulis tema tersebut, namun bisa diimplementasikan di dunia nyata," kata mantan DPR RI dari PPP itu.

 

Sederhananya, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI itu, semua lini dari tingkatan nasional hingga RT, kader PMII harus siap. Sebab, jika tidak dilakukan akan ketinggalan dilindas jaman.

 

Ia juga menyontohkan, di daerah Jawa Tengah, tempat asalnya, kader PMII wajib menguasai tingkat politik di desa dan itu harus merata. Sebab, jika itu mampu diambil, kebijakan yang sesuai dengan nilai dasar pergerakan mudah direalisasikan di masyarakat.

 

"Jangan malu kader PMII, kepala desa harus kita ambil, RW kita ambil, bahkan RT wajib kita ambil. Jangan ogah," tegasnya.

 

Sementara itu, Prof Nur Syam berpesan, di era 4.0 kader PMII maupun yang sudah alumni wajib menguasai dunia digital. Semua media, baik media massa maupun media sosial (Medsos) harus dikuasai dan mainkan oleh para kader muda.

 

"Kita saat ini berada di era Cyber War, jangan sampai kalah di dunia digital," pinta Profesor kelahiran Merakurak itu.

 

Sementara itu ketua IKA PMII Tuban, Khoirul Huda berkomitmen akan mengemban amanah dan berusaha menjalankan organisasi sesuai pesan para mantan aktifis dan pengurus PMII itu. Dengan tema besar pelantikan malam ini, ia siap membawa IKA PMII ke berbagai lini dengan mencermati berbagai potensi kader.

 

"Tentu dengan tantangan besar di era 4.0 kita harus mampu menguasai berbagai lini demi kemajuan Tuban dan kemakmuran masyarakat, terutama kader," tegas Huda.

 

Seiring berjalannya waktu, lanjut pria yang bergelut di dunia jurnalis itu menuturkan, kader PMII maupun alumni harus beradaptasi dengan cepatnya perubahan jaman. Oleh sebab itu, kolaborasi antar kader dengan berbagai macam latar belakang adalah keniscayaan.

 

"Semoga kita semakin solid, menghadapi tantangan politik dan sosial di Kabupaten Tuban yang dinamis ini," pungkasnya. [rof/col]

 

Tag : Ika, pmii, pelantikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more