07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jaga Prokes: Wisata Religi Mulai Ramai dan Tadarus ASN Diaktifkan

bloktuban.com | Saturday, 16 October 2021 05:00

Jaga Prokes: Wisata Religi Mulai Ramai dan Tadarus ASN Diaktifkan

Suasana peziarah yang datang di Makam Sunan Bejagung; (Foto: Dina Zahrotul Aisy)

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kabupaten Tuban merupakan salah satu daerah tempat dimakamkannya para wali sehingga memiliki sebutan sebagai “Kota Bumi Wali”. Makam para wali yang selalu ramai dikunjungi di Kabupaten Tuban antara lain Makam Sunan Bonang, Makam Asmoro Qondi, dan Makam Sunan Bejagung.

Situasi di Makam Syekh Abdullah Asy’ari atau biasa dikenal sebagai Sunan Bejagung Lor ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah pada malam Jumat wage dan di hari Jumat wage.

Ridwan, salah satu petugas Balai Pelestari Cagar Budaya (BPCB) yang berada di kawasan Makam Sunan Bejagung mengatakan peziarah datang dari berbagai daerah tidak hanya yang berasal dari Tuban saja.

“Biasanya juga ada peziarah di hari biasa, tapi tadi malam lebih ramai sampai jam 3 pagi karena malamnya Jumat Wage,” ujarnya saat ditemui pada Jumat (15/10/21).

BACA SELENGKAPNYA: Jumat Wage, Makam Sunan Bejagung Ramai Dikunjungi Peziarah

Semangat religius di jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban era kepemimpinan Bupati Tuban, Adtya Halindra Faridzky kembali teras setelah diaktifkannya kembali tadarrus Al Quran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan tiap Jumat pagi.

Kegiatan tadarrus tersebut secara teknis diatur oleh Sekda Tuban, Budi Wiyana dalam surat nomor 450/4895/414.012/2021 tentang pengaktifan kembali tadarrus Al Quran.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Tuban, Arief Handoyo menjelaskan tadarrus Al Quran dapat diwakili oleh dua ASN di masing-masing OPD yang dilakukan mulai pukul 06.30-07.30 Wib.

BACA SELENGKAPNYA: Kasus Covid-19 Melandai, Bupati Tuban Kembali Aktifkan Tadarrus Al-Quran ASN

Angka kasus Covid-19 di Tuban memang sudah melandai. Wajar apabila kegiatan masyarakat juga semakin ramai. Meski begitu jangan lupa jaga diri dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan tetap membiasakan cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman. 

Tag : Tuban, pandemi, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more