19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Tuban Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas

bloktuban.com | Wednesday, 13 October 2021 20:00

Bupati Tuban Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas Gubernur Khofifah menyematkan lencana ke Bupati Lindra. (Foto: istimewa)

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com - Dianggap sebagai seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jawa Timur, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menerima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Upacara HUT Provinsi Jawa Timur ke-76, Rabu (13/10/2021) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

 

Lencana tersebut merupakan tanda kehormatan tertinggi dari Pemprov Jatim sebagai penghargaan atas dedikasi dan kontribusi bagi masyarakat di Jawa Timur. Hadir pada agenda tahunan ini, Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, jajaran Forkopimda Jatim, Gubernur dan Wagub periode sebelumnya.

 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, penghargaan lencana kehormatan kepada Bupati/Walikota, lanjut Gubernur, juga dimaksudkan untuk mendorong pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten/kota di Jatim. Keseriusan Kepala Daerah dalam upaya peningkatan mutu SDM akan menjadikan ASN kian bersemangat terus berbakti bagi daerahnya.

 

“Kami memberikan apresiasi kepada kepala daerah atas pengembangan SDM aparatur di pemerintahan masing-masing,” ungkapnya.

 

Gubernur Jatim menyatakan, ASN merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat. Karenanya, mereka harus memiliki kualitas dan ilmu wawasan yang lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Para ASN sebagai pamong masyarakat dituntuk professional dan cakap dalam memberikan pelayanan.

 

Gubernur perempuan di Jatim itu menuturkan, ASN hari ini diharapkan bekerja melebihi tugas dan tanggung jawab. Pengembangan kompetensi harus dapat diberikan seluas-luasnya agar mereka mendapatkan wawasan yang cukup dalam melaksanakan tugas pengabdiannya.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menuturkan penghargaan yang diterima wujud kerjasama semua elemen Pemkab Tuban. Di samping itu, sebagai motivasi untuk mengembangkan kompetensi tiap-tiap aparatur Pemkab Tuban. 

 

Lindra menjelaskan pengembangan kompetensi ASN amat penting, mengingat kecakapan dan kualitas kinerja ASN perlu terus dioptimalkan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Tuban. Para ASN memegang peran penting dalam implementasi kebijakan pemerintah.

 

“ASN menjadi garda depan pelaksanaan program pembangunan,” tutur Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban.

 

Mas Bupati berkomitmen terus menguatkan sinergitas dengan pemerintah pusat dan provinsi, yang diimbangi dengan penguatan jalin kerjasama di tingkat Pemerintah Kabupaten. Program pembangunan yang disusun Pemkab Tuban akan diselaraskan dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi.

 

“Tujuan akhirnya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

 

Tidak lupa Mas Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran aparatur Pemkab Tuban dan seluruh masyarakat Tuban atas semua dukungan terhadap Pemkab Tuban selama ini. Diharapkan sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Tuban dan berbagai pihak dapat mewujudkan Tuban lebih baik lagi. [ali/col]

 

 

Tag : Penghargaan, bupati, lencana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more