20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PON Papua

Teuku Tegar, Pelompat Galah Tuban Pecahkan Rekor dan Raih Emas

bloktuban.com | Tuesday, 12 October 2021 20:00

Teuku Tegar, Pelompat Galah Tuban Pecahkan Rekor dan Raih Emas Senyum kemenangan yang ditampakkan Tegar usai memecahkan rekor dan meraih emas. (Foto: istimewa)

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com - Teuku Tegar Abadi kembali mengharumkan nama Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur di ajang PON XX Papua tahun 2021. Tegar memecahkan rekor dengan melompat setinggi 5,15 meter di Stadion Atletik Mimika Sport Complex pada Senin (11/10) kemarin.

 

Jangkauan lompatannya tersebut melampaui catatan rekor Nunung Jayadi dari DKI Jakarta yang setinggi 5,10 meter di PON 2000. Teuku, usai laga, mengatakan prestasinya tersebut merupakan bukti jika atlet di luar DKI Jakarta patut diperhitungkan.

 

"Rekor itu menunjukan orang daerah juga bisa berbicara banyak di PON," ujar Teuku yang dulu sempat dikeluarkan dari pelatnas dilansir dari Antara.

 

Pada PON Papua kali ini, Tegar sebenarnya masih bisa menorehkan rekor lagi, dengan melompat lebih tinggi dari raihan Idan Fauzan Richsan dari Jawa Barat yang mampu menjangkau angka 5,30 meter.

 

Sayangnya, Teuku mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri, sehingga dia tak bisa melanjutkan laga. Tegar berhasil memecahkan rekor sekaligus mengamankan satu medali emas untuk Jatim pada PON Papua. Prestasi tersebut merupakan revans dari penampilannya di PON XIX 2016 Jawa Barat kala itu dia hanya mampu menjadi runner up. 

 

Diketahui, penyelenggaraan hari ketujuh cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memperebutkan enam medali emas. Berdasarkan data yang dihimpun, Senin pagi, keenam medali emas tersebut akan diperebutkan di nomor final lompat galah putra, lempar lembing putri, 1.500 meter putri, 1.500 meter putra, 200 meter putri, dan 200 meter putra.

 

Di final nomor lompat galah putra akan diikuti tujuh atlet, termasuk atlet Jawa Timur Teuku Tegar Abadi, atlet Jawa Barat Alif M. Baskar, dan atlet DKI Jakarta peraih medali emas Kejuaraan Nasional Atletik 2019 Frederick Saputra.

 

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftuchin bersyukur atlet kelahiran Tuban kembali meraih emas di ajang bergengsi PON. Diharapkan prestasi ini memacu atlet lain untuk mengharumkan nama Jatim.

 

"Tegar mengalahkan atlet DKI. DKI lompatan pertama di 5.10 meter gagal dan Tegar berhasil. Kemudian di lompatan kedua, di 5.15 meter Tegar berhasil dan DKI gagal lagi. Emas yang diraih Tegar merupakan emas pertama untuk Jatim di Cabor Atletik," pungkasnya kepada reporter blokTuban.com, Selasa (12/10/2021). [ali/col]

 

 

 

Tag : Rekor, emas, gulat, atletik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more