19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Inovasi Jadi Perhatian Khusus di Ajang IDC AMSI 2021

bloktuban.com | Tuesday, 12 October 2021 15:00

Inovasi Jadi Perhatian Khusus di Ajang IDC AMSI 2021 INOVASI : Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Mengangkar Tema Inovasi.(blokTuban.com/foto : istimewa)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Inovasi harus terus dilakukan agar selalu bisa mengikuti perkembangan jaman. Karena itu, inovasi menjadi perhatian khusus dan menjadi tema dalam Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) tahun 2021 ini. Ajang ini akan merekam sejumlah inovasi dan penguatan ekonomi digital.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan IDC tahun ini berusaha merekam inovasi tersebut dan menyuguhkannya untuk khayalak ramai. Dia berharap para pembuat kebijakan dan pelaku industri bisa menemukan cara berkolaborasi yang efektif, saling menguntungkan, serta kian mempermudah kehidupan banyak orang.

“Pandemi ini benar-benar mempercepat penetrasi digital dalam setiap elemen kehidupan manusia. Semua hal tiba-tiba dilakukan secara nirkontak, dari urusan sosial, pendidikan, hingga urusan transaksi ekonomi,” kata Wens yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse.

Menurut Wens akselerasi digital dalam segala lini kehidupan terlihat pada begitu banyaknya inovasi teknologi dalam berbagai bidang.

Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dhyatmika mengatakan IDC adalah sebuah acara tahunan yang  diselenggarakan sejak 2019.  IDC menjadi wadah berkumpulnya para pemimpin bisnis, pembuat  kebijakan, pelaku usaha, dan para profesional, untuk memotret perkembangan terkini dan masa depan Indonesia dari lensa digital.

IDC AMSI 2021 akan berlangsung bulan November. Ketua Panitia Pelaksana IDC 2021 Machroni Kusuma mengatakan sebagai langkah awal dalam kegiatan ini akan berlangsung Road to IDC tanggal 15 sampai 18 November, selanjutnya tanggal 24 dan 25 November.

Kegiatan Road to IDC selama tiga hari tersebut akan berlangsung di delapan provinsi. 

Di Sumatera Selatan, Road to IDC dengan tema Akselerasi Digital Pariwisata Sumatera Selatan. Di Kalimantan Timur: Digitalisasi UMKM, Solusi Jitu Membangkitkan Ekonomi Kalimantan Timur.

Lalu di Jawa Barat: Percepatan Ekonomi Desa Melalui Digitalisasi dan Jawa Tengah: Digitalisasi Pariwisata Karimunjawa.

Di Jawa Timur: Digitalisasi, Kunci Akselerasi Jawa Timur Bangkit dan Bali: Akselerasi Digitalisasi UMKM Bali. Kemudian di Sulawesi Selatan: Pemulihan Ekonomi Sulawesi Selatan Melalui Digitalisasi Pariwisata dan Sulawesi Utara: Akselerasi Digital KEK Pariwisata dan Dukungan Perbankan.

“Acara puncak IDC 2021 digelar tanggal 24 dan 25 November,” kata Roni yang juga Founder Beritaindonesia.link, Selasa (12/10/2021).

Menurut Roni tema utama IDC 2021 tentang “Lompatan Digital: Inovasi dan Akselerasi”  diambil karena Indonesia telah memasuki era jaringan seluler generasi kelima (5G). Ini menjadi sebuah lompatan besar bagi inovasi digital di Indonesia. 

Tak hanya itu, implementasi jaringan 5G juga menjadi momentum percepatan akselerasi transformasi digital. 

Era baru ini juga bakal membuka banyak peluang dan berdampak besar terhadap peningkatan produktivitas, penyerapan tenaga kerja, hingga penguatan ekonomi digital di dalam negeri. Oleh karena itu, momentum tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal, demi sebuah tujuan besar untuk memperkuat ekonomi nasional Tanah Air.[ono]

 

Tag : idc, amsi, inovasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more