05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bikin Cerita Perubahan untuk Lingkungan Berhadiah Jutaan Rupiah

bloktuban.com | Saturday, 02 October 2021 10:00

Bikin Cerita Perubahan untuk Lingkungan Berhadiah Jutaan Rupiah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah persoalan lingkungan masih menjadi masalah yang membutuhkan penyelesaian, salah satunya sampah. Tidak hanya sampah plastik, sisa makanan juga menjadi sumber penyumbang sampah terbesar dan berpotensi mencemari lingkungan, Sabtu (2/10/2021).

Selain membuat sampah menjadi menggunung, sampah makanan juga membahayakan lingkungan karena dapat menghasilkan karbondioksida (CO2) dan zat metana yang dapat merusak lapisan ozon.

Permasalahan sampah tidak bisa diatasi secara sendiri, partisipasi banyak pihak menjadi kunci dalam mengurangi sampah pangan dengan barbagai cara, diantaranya bijak dalam mengkonsumsi makanan, menyimpanan makanan secara tepat serta kreatif dalam mengolah sisa makanan.

Semangat untuk membangun kesadaran tentang sampah makanan, mendorong PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mengambil peran melanjutkan gerakan #MulaiBerubahDariRumah 2.0 untuk mengajak masyarakat peduli dan memberi kontribusi nyata terhadap lingkungan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, gerakan #MulaiBerubahDariRumah 2.0  ini sejalan dengan komitmen SIG untuk memberikan solusi, tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi juga menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri bahan bangunan yang memperhatikan keberlanjutan (sustainability).

Lebih dari sekadar misi, melalui semangat Go Beyond Next, diharapkan dapat menginspirasi komunitas serta masyarakat untuk terus beradaptasi dan berinovasi lewat aksi nyata, katanya.

“Setiap perubahan besar, selalu bermula dari langkah kecil. Seperti kita yang bisa berkontribusi untuk lingkungan, mulai dari diri sendiri. Gerakan #MulaiBerubahDariRumah ini dirancang untuk bisa dilakukan dari rumah mengingat pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi, ujar Vita Mahreyni.

Gerakan ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas. Caranya, dengan membuat foto atau video yang disertai cerita perubahan yang dilakukan untuk lingkungan, yakni terkait perubahan kecil seputar food waste atau food loss yang dilakukan. Konten tersebut kemudian diunggah di Instagram pada periode tanggal 1-31 Oktober 2021, disertai tagar #MulaiBerubahDariRumah #MulaiCeritaDariRumah kemudian mention akun @sig.id dan tandai tiga teman.

Setiap cerita yang diunggah di media sosial tersebut akan dikonversi oleh SIG menjadi satu paket bantuan yang akan didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan. SIG menyediakan Rp 15 juta untuk tiga cerita dari peserta terbaik. Ayo #MulaiBerubahDariRumah bersama SIG. [ali/ono]

 

Tag : cerita, cerita dari rumah, sampah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat