19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

PC PMII Tuban Periode 2021-2022 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Tuban

bloktuban.com | Thursday, 30 September 2021 18:00

PC PMII Tuban Periode 2021-2022 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Tuban

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Bertempat di Aula Kusuma Wijaya Gedung KSPKP Tuban, Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban periode 2021-2022 resmi dikukuhkan, Kamis (30/9/2021).

Dalam pengukuhan itu, juga dikemas acara Seminar Nasional dengan tema 'Ijtihad PMII Dalam Pembangunan Daerah, Berbasis Ekonomi Kreatif di Era Pandemi Covid-19' yang menghadirkan narasumber Pegiat UMKM Desa, M Hanif Abdul Aziz dan Ketua Bidang Ekonomi PB PMII, Muhammad Arifin.

Acara pengukuhan PC PMII Tuban Periode 2021-2022 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky serta Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi.

Dalam sambutanya, Bupati Tuban menyampaikan beberapa pesan, diantaranya PMII bisa berkolaborasi dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan bersama, sehingga dibutuhkan peran serta masyarakat untuk membangun Kabupaten Tuban lebih baik.

"Selamat atas Pelantikan PMII Tuban, semoga semakin besar," kata Bupati Tuban.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Jatim ini mengapreasiasi kepemimpinan anak pemuda. Melihat Ketua PC PMII saat ini usianya masih dibawahnya, maka sangat luar biasa anak muda bisa diberikan wadah untuk mengembangkan potensi dirinya.

"Semoga kita bisa berkolaborasi dengan baik untuk membangun Tuban," jelas Lindra.

Sementara itu, Ketua Bidang Aparatur PB PMII M. Rochim Hidayatullah mengatakan, di era digitalisasi harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Salah satu trobosan dari PB PMII yaitu Elektronik PMII.

Menurutnya, program ini menuntut PC maupun PKC yang akan mengajukan Surat Keputusan (SK) harus lewat elektronik, sehingga bisa memangkas waktu. Yang sebelumnya bisa bulan-bulanan diharapkan dengan menggunakan program ini bisa lebih cepat.

"Ternyata baru ketahuan anak-anak PMII Gapteknya setelah ada kebijakan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Tuban, Khoirukum Mimmua'ini dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan atau pelantikan kali ini mengajak kader-kader PC PMII Tuban untuk berperan membangkitkan ekonomi di Kabupaten Tuban berbasis ekonomi kreatif dimasa pandemi.

''Ini Ijtihad PMII Dalam Pembangunan Daerah Berbasis Ekonomi Kreatif di Era Pandemi Covid-19,'' ujarnya.

Untuk selanjutnya, dia menjelaskan setelah pengukuhan ini pihaknya akan langsung gas untuk program kerja satu tahun kedepan.[hud/sas]

Tag : pmii, tuban, ksokp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more