19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warung di Tuban Ini Gratiskan Makan bagi Anak Yatim Piatu

bloktuban.com | Sunday, 19 September 2021 16:00

Warung di Tuban Ini Gratiskan Makan bagi Anak Yatim Piatu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Warung makan di Jalan Basuki Rahmat atau di jantung Kota Tuban yang sederhana kini mulai ramai dikunjungi pecinta kuliner seafood khas pedesaan. Nama warung yang mengusung konsep prasmanan tersebut adalah Warung Mak Tie.

Sekilas tidak ada bedanya dengan warung-warung lainnya di Kabupaten Tuban. Yang spesial di warung dominan warna hijau itu menggratiskan makanan setiap hari bagi anak yatim dan piatu.

Pengelola Warung Mak Tie sengaja tidak membatasi kuota anak yatim dan piatu yang ingin makan gratis. Bahkan dalam sehari, seorang anak yatim dan piatu bisa makan sampai tiga kali gratis.

Pengelola atau Manager Warung Mak Tie, Muhammad Yasin menyampaikan, program makan gratis bagi anak yatim piatu ini berlaku seterusnya dan setiap saat.

“Makan gratis ini tidak ada batasnya artinya kapanpun anak yatim dan piatu di Tuban yang butuh makan silahkan mampir ke Warung Mak Tie," ujar Yasin kepada blokTuban.com, Minggu (19/9/2021).

Pada awal pembukaan warung pada lima hari lalu, lanjut Yasin sudah ada lima anak yatim yang berlangganan makan gratis di warug Mak Tie. Kelima anak yatim yang merupakan warga sekitar yang biasa makan di sini pada pagi dan malam hari.

“Sudah lima hari ini kita ada anak yang berlangganan makan disini. Itu anak yang tinggal sekitar warung sini,” imbuhnya.

Makan gratis tersebut berlaku bagi seluruh anak yatim piatu tanpa terkecuali, dengan batasan usia maksimal setara pelajar SMA. Harapannya program makan gratis tersebut mampu memberikan manfaat bagi anak yatim dan piatu. Selain itu juga membawa kebaikan pada warug Mak Tie sendiri.

Yasin menambahkan, bagi pecinta kuliner seafood Ikan Manyung juga wajib mampir. Kelezatan ikan manyung begitu terasa karena disiram bumbu mangut.

"Manyungnya enak, dan kuah mangutnya juga pedas," kata Ari, pengunjung warung.

Ari menganggap rasa masakan ikan ini seperti masakan di pedesaan yang bumbunya berasa kuat. Masakannya bikin nagih. Selain manyung, juga ada lauk ikan lain dan dapat dikatakan kuliner ikan di Warung Mak Tie lengkap.

Mangut manyung di warung ini dibandrol ekonomis Rp35,.000 sampai Rp55.000 per porsi, garang asem manyung seharga Rp35.000 sampai Rp50.000, kare rajungan seharga Rp40.000 sampai Rp 60.000 per porsi.

Oseng telur cumi, telur manyung, telur balak, jeroan ayam, oseng usus seharga Rp 5.000 per porsi. Bila ingin menikmati oseng telur rajungan, cukup membaar Rp 7.000 per porsi 

"Menu spesialnya adalah menu khas laut. Jadi, kami hadir di tengah kota untuk menyediakan masakan khas pesisir Tuban," tutup Yasin. [ali/col]

 

 

Tag : Warung, sosial, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more