15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Potensi Pantai Gerdu Laut Tuban, dari Kerang dan Tempat Nongkrong

bloktuban.com | Tuesday, 14 September 2021 13:00

Potensi Pantai Gerdu Laut Tuban, dari Kerang dan Tempat Nongkrong

Reporter: Elma Yuliana

blokTuban.com – Kabupaten Tuban memiliki garis pantai sepanjang 65 Kilometer, membentang dari Kecamatan Palang hingga Bancar. Ada banyak potensi di kawasan pesisir Tuban ini, salah satunya di kawasan Kota.

Kawasan pantai yang ada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban sering juga disebut dengan pantai Gerdu Laut. Pantai yang berada di utara Pulau Jawa ini juga sangat digemari pejalan atau masyarakat sekitar kota, Selasa (14/9/2021).

Dilalui Jalan RE. Matadinata pantura Tuban-Semarang, pantai ini memiliki nilai lebih karena berhadapan langsung dengan klenteng Kwan Sing Bio Tuban. Pantai Kawasan ini dapat dinikmati kapan saja dan setiap saat di saat suntuk maupun senang.

Pantai gerdu laut free tidak ada tarikan biaya untuk menikmatinya. Sangat indah dinikmati saat senja maupun fajar dengan ombak yang kecil dan pemandangan langit yang membuat hati dan fikiran menjadi rileks dengan semua permasalahan yang ada. Cocok juga untuk bernongki karena banyak pedagang kaki lima sehingga tidak terlalu menguras kantong sudah bisa menikmati keindahan alam.

“Suasanannya enak, ketika saya suntuk mengerjakan skripsi selalu kesini di sore hari karena udaranya yang segar indah dan bisa meihat sunset membuat pikiran saya tenang” kata Debila warga asli Tuban yang menikmati pantai gerdu laut.

Banyaknya kerang dan juga remis yang dijumpai sehingga tidak heran jika warga setempat banyak yang memburunya. Pada era 1990-an pantai ini masih banyak ditemukan berbagai macam kerang dan bisa dikonsumsi maupun dijual oleh warga setempat.

“Dulu pantainya sedikit tidak terawat dan banyak sampah, tetapi sekarang sudah bisa menjaga lingkungan sehingga terlihat bersih dan asri”, imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Tuban melakukan kerja bakti setiap Jumat agar menjaga kebersihan Kota Tuban, sehingga saat ini pantai gerdu laut selalu tampak bersih dan indah.

“Pada malam hari biasanya lebih ramai, dipadati kawula muda yang gemar ngopi di tepi pantai”, tutupnya. [elma/sas]

Tag : pantai, tuban, tempat, tongkrongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more