Berbagi Senyum Untuk Negeri, Alumni Akpol 2000 Gelar Baksos dan Vaksinasi Masal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepolisian Resor (Polres)  Tuban menggelar kegiatan vaksinasi masal yang yang dikemas dengan kegiatan 'Berbagi senyum Alumni Akpol 2000' di halaman depan Mapolres Tuban.

Selain kegiatan vaksinasi masal, Polres Tuban pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.  

Kapolres Tuban, AKBP Darman yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 Sanika Satyawada didampingi para pejabat utama Polres Tuban memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan abang becak di halaman depan mapolres Tuban.

AKBP Darman mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan baksos yang digelar oleh alumni Akpol 2000 secara serentak dalam rangka berbagi senyum untuk negeri.

"Saya selaku alumni Akpol 2000 melaksanakan bakti sosial dalam rangka berbagi senyum untuk negeri. Pagi ini kita laksanakan vaksin 2000 untuk masyarakat umum dan 2000 untuk anak sekolah," kata Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Darman juga berharap kehadiran alumni Akpol 2000 dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa memberikan berkah dan manfaat ditengah masyarakat.

"Hari ini juga kita bagikan sembako 2000 paket untuk warga miskin dan masyarakat kurang mampu. Semoga kehadiran kami alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada ini bisa membawa manfaat dan berkah ditengah masyarakat," pungkas AKBP Darman.

Diharapkan, dalam kegiatan tersebut bisa memberi inspirasi bagi masyarakat yang mampu untuk melaksanakan hal yang sama, sehingga dapat membantu memberikan kontribusi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.[hud/ono]