Vaksinasi Warga Cepu di PEM AKAMIGAS Ditinjau 3 Menteri

Reporter : M. Nur Rofiq 

blokTuban.com - Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini tiga kementrian tinjau acara vaksinasi yang digelar di tiga titik yang berada di Cepu. Ketiga menteri tersebut yakni kementrian BUMN, Perhubungan dan Sekretaris Negara. 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, di desa Dolokgede dan SMP 1 Padangan, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

Erick Thohir selaku menteri BUMN bersama dengan menteri Perhubungan,Budi Karya Sumadi dan Pratikno selaku menteri Sekretaris Negara lakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS secara langsung pada minggu (22/8/2021). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebanyak 15.000 vaksin yang disediakan oleh pemerintah melalui kodam V Brawijaya dan kementrian BUMN untuk disuntikkan kepada warga. 

Selain itu, pertamina juga memfasilitasi 1000 warga untuk mendapatkan vaksin si PEM AKAMIGAS, dan Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 500 masyarakat setempat. 

"Sepeti yang bapak ibu lihat perhatian dan usaha keras pemerintah untuk menyegarkan program vaksinasi secara nasional ini agar segera terbentuk herd immunuty," tutur Erick Thohir.

Menurutnya kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan anggota TNI/Polri, perusahaan BUMN dan pemda untuk menunjukkan pemerintah ingin agar masyarakat selalu sehat dan terbebaskan dari virus yang berbahaya. 

Selain itu, Mensesneg Pratikno juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama mendukung dan ikut serta mempercepat program vaksinasi kali ini, karena dengan kita segera melaksanakan vaksinasi, setidaknya itu menjadi satu langkah penting bagi kita semua untuk segera bisa mengendalikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan program pemerintah dengan mempercepat vaksinasi ini. Karena vaksinasi itu penting dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga bisa mengurangi angka penularan perkembangan covid," tutur Pratikno. 

Selain itu, menhub Budi Karya Sumadi juga memberikan apresiasi kepada kekompakan pemda, TNI Polri dan BUMN yang ikut serta menindaklanjuti arahan Presiden untuk terus mendukung program vaksinasi secara nasional. 

Pastinya pertamina juga telah mendukung penuh pemerintah dalam penanganan covid, terutama dari sisi kesehatan. Selain itu juga sebagai salah satu sektor essential, pertamina memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi kepada para pekerja dan keluarga yang saat ini sudah lebih dari 106 ribu populasi pekerja, keluarga dan mitra pertamina group telah menerima vaksinasi. 

"Salah satu dukungan pertamina yaitu dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di seluruh rumah sakit pertamina dan beberapa kantor baik di pusat maupun area operasional hukum, kilang, hilir yang berada di seluruh Indonesia," pungkasnya.