14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Selama PPKM, Desa Didorong Percantik Objek Wisata

bloktuban.com | Wednesday, 18 August 2021 16:00

Selama PPKM, Desa Didorong Percantik Objek Wisata Spot Wisata Kedungsumurup Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dikunjungi Wabup Riyadi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – “Sambil menunggu PPKM berakhir, pengelola wisata dalam hal ini Pemdes bisa melakukan perbaikan atau mempercantik tempat wisatanya. Sehingga, nantinya kalau PPKM berakhir, mereka akan siap menyambut para pengunjung”.

Kalimat di atas diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Riyadi, saat melakukan kegiatan sambang deso dengan peninjauan ke beberapa tempat wisata. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya Sendang Asmoro Desa Ngino dan Wana Wisata Edukasi Kalipang Dusun Selang Desa Jadi Kecamatan Semanding serta Wisata Alam Kedungsumurup Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak, Rabu (18/08/21).

Kegiatan tersebut mendukung program pemberdayaan satu desa satu unggulan, Mbangun Deso Noto Kutho. Melihat beberapa desa yang memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan untuk menjadi unggulan. 

Berkaitan dengan beberapa wahana wisata yang tutup akibat pemberlakuan PPKM Darurat maupun PPKM Level, seluruh masyarakat dihimbau menaati aturan tersebut. Ini penting, sebab berlangsungnya kebijakan PPKM sangat tergantung kepada masyarakat itu sendiri. Untuk itu, disiplin protokol kesehatan menjadi hal penting. Selain itu, adanya PPKM harus dimanfaatkan untuk memperbaiki fasilitas yang disediakan.

Seluruh Pemdes juga didorong bisa bersinergi dengan semua pihak, dan berkolaborasi dengan Pemkab Tuban melalui Disparbudpora. Tujuannya agar pemahaman dan inovasi baru mengenai konsep wisata muncul dengan baik.

"Desa bisa melakukan sinergi dengan praktisi atau akademisi. Pemkab pun juga akan sangat mendukung. Kolaborasi yang baik akan memunculkan gagasan baru," terang mantan Kades Maibit Kecamatan Rengel itu.

Bila kemajuan wisata nantinya, lanjut Kang Riyadi sapaan akrabnya akan memiliki efek domino pada kesejahteraan masyarakat hingga pada peningkatan PDRB Kabupaten Tuban. 

Pada hari ini, sebelum peninjauan tempat wisata, Wabup melaksanakan Serah Terima Simbolis bantuan Bedah Rumah di Desa Bektiharjo Semanding. Bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan organisasi Sahabat Berbagi.

Sahabat Berbagi merupakan kelompok masyarakat yang aktif dalam kegiatan sosial, baik penggalangan dana untuk fakir miskin, hingga program bedah rumah.

Ia sangat mengapresiasi atas kepedulian Sahabat Berbagi yang memberikan bantuan bedah rumah kepada Ibu Sali warga desa Bektiharjo Semanding. Terkait bantuan sosial, perbaikan data untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program bantuan sosial dari pemerintah terus dilakukan hingga saat ini.

"Diharapkan, pendataan yang dilakukan tidak akan lagi ditemukan masyarakat yang berhak mendapatkan Bansos, tetapi tidak mendapatkan jatah bansos," pungkasnya. [ali/col]

 

Tag : Wisata, PPKM, Wabup, wahana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more