07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terdampak PPKM, Jukir Dapat Bantuan Beras dan Uang Tunai

bloktuban.com | Saturday, 24 July 2021 13:00

Terdampak PPKM, Jukir Dapat Bantuan Beras dan Uang Tunai

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang Juru Parkir (Jukir) Masjid Agung dan Wisata Religi Sunan Bonang, Teguh (48) asal Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kabupaten Tuban sumringah karena mendapatkan bantuan beras medium 10 Kilogram dan uang tunai senilai Rp600.000.

Bantuan diterima warga di Kantor Pos Tuban pada Sabtu (24/7/2021) siang. Terhitung ada 120 orang termasuk Teguh yang menerima bansos tahun 2021 dari Kementrian Sosial RI.

"Terimakasih pemerintah karena memberi bansos di saat PPKM Darurat. Jukir salah satu yang merasakan dampak Covid-19," kata Teguh ketika ditemui blokTuban.com usai mengambil bansos.

Ia menceritakan bagaimana pembatasan pada PPKM Darurat mengurangi pendapatannya sebagai Jukir. Sebelumnya dalam semalam dapat Rp40-50 ribu dari warga yang kasihan.

Semenjak PPKM berlaku sejak tanggal 3 Juli, tak jarang dalam semalam tidak mendapatkan rejeki serupiahpun. Karena Masjid Agung dan Wisata Religi Sunan Bonang ditutup untuk mencegah penularan virus Corona di Kabupaten Tuban.

"Saya tetap bersyukur masih dapat gaji bulanan dari Pemkab Rp1 juta setiap bulannya. Alhamdulillah masih bisa untuk makan sehari-hari dan membiayai anak di bangku SMA," imbuh pria yang menekuni Jukir selama 25 tahun.

Sebelum menjadi Jukir, Teguh sebelumnya pernah menjadi sales di Surabaya. Dalam satu kesempatan ia di PHK dan akhirnya kembali ke Tuban.

Pada hari ini Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2021. Risma datang ke Kabupaten Tuban bersama staf khusus Mensos, Don Rozano, Suhadi Lili, Sekretaris Ditjen Linjamsos, Roben Rico, dan Kepala Biro Umum, Wiwiek Widiyanti.

Rombongan Mensos disambut oleh Bupati Tuban, Wabup Tuban, Ketua DPRD Tuban, Dandim 0811 Tuban, Kapolres Tuban, Kajari Tuban, Sekda Kab. Tuban dan Ka. Dinsos Tuban.

Pembukaan penyerahan bantuan sosial tunai kepada masyarakat mendatangkan 120 orang. Disambung penyerahan simbolis bantuan beras lima Kg untuk 3000 orang terdampak Covid dari Menteri Sosial Kepada Bupati Tuban. Dilanjutkan penyerahan simbolis uang tunai sejumlah Rp600.000 kepada lima orang. [ali/ono]

 

Tag : bantuan, terdampak ppkm, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more