17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Efek PPKM, Ruang IGD RS Diklaim Longgar

bloktuban.com | Thursday, 22 July 2021 13:00

Efek PPKM, Ruang IGD RS Diklaim Longgar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada Rapat Koordinasi secara virtual Langkah Intervensi Untuk Penurunan Tingkat Kematian Akibat Covid-19 Jawa-Bali yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi di ruang Rapat Dandang Wacono Setda Tuban, Rabu (21/7/2021) dibahas pula efek pemberlakuan PPKM Darurat.

Perwakilan dari RSUD dr. R. Koesma Tuban, dr. Erwin Era menerangkan bahwa dampak dari diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah sudah mulai terasa. Di Rumah sakit yang biasanya antrean pasien yang didiagnosa terpapar Covid-19 di IGD setiap hari penuh tapi saat ini sudah mulai berkurang.

Biasanya kondisi IGD sangat overload sehingga banyak pasien yang saturasi oksigennya di bawah normal terpaksa harus pulang lagi karena bed yang tidak ada, walaupun pihak rumah sakit tidak menolak pasien tetapi masalah ketidaktersediannya bed.

Bahkan kursi roda pun sudah terpakai, serta ketersediaan oksigen yang jumlahnya sangat terbatas banyak pasien yang harus melaksanakan perawatan dirumah atau mencari rumah sakit lain.

"Tetapi Alhamdulillah beberapa hari ini kondisi menjadi lebih baik, tekanan dirumah sakit dengan berkurangnya pasien dapat meringankan beban rumah sakit dan nakes yang bertugas, semoga kondisi ini tetap dapat terjaga dan semakin baik kedepannya," katanya, Kamis (22/7/2021).

Sementara, Wakil Bupati Tuban Riyadi menyampaikan bahwa Pemkab Tuban akan pro aktif memantau perkembangan masyarakat, karena sampai hari ini Covid-19 masih menjadi ancaman dan tidak bisa disepelekan.

"Kita lintas sektor, Pemkab bersama TNI dan Polri terus mengedukasi masyarakat, memberi penyadaran secara persuasif karena kita tidak bisa memaksa, kita sadari bersama bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap Covid-19 tidaklah sama," ungkap Wabup asal Rengel ini.

Wabup Riyadi juga menerangkan bahwa saat ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 angkanya masih cukup tinggi, maka dari pada itu Pemkab Tuban akan terus melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment).

"Karena 3T adalah langkah paling tepat untuk bisa mengetahui masyarakat yang benar-benar terpapar, sehingga dapat meminimalisir penularan kepada yang lainnya, dan bagi yang terkonfirmasi positif selanjutnya diberikan edukasi untuk dapat menjalani Isolasi sebagai langkah yang paling aman," tegas Wabup.

Tidak lupa mantan Kades Maibit yang biasa disapa Kang Riyadi ini berpesan Kepada masyarakat bahwa selain berusaha dengan menaati Prokes 5M, juga tidak lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar selalu mendapatkan perlindungan dan dihindarkan dari Covid-19. [ali/mu]

Tag : rsud tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more