19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kisah Ben Kasyafani Lawan Covid-19, Rela Pisah Anak Istri Hingga 20 Hari

bloktuban.com | Wednesday, 30 June 2021 12:00

Kisah Ben Kasyafani Lawan Covid-19, Rela Pisah Anak Istri Hingga 20 Hari

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Virus Covid -19 atau Virus Corona memang tidak pandang bulu. Siapapun bisa terpapar selama imun atau ketahanan tubuhnya lemah. Kaya, miskin, tua, muda, rakyat jelata, atlet, dan aktor ternama hingga pejabat negara, maupun keluarga sultan tidak ada yang luput dari Covid-19.

Selebrita ternama, Ben Kasyafani misalnya. Dirinya pun tak luput dari paparan virus yang berasal dari kota Wuhan tersebut tahun lalu. Dirinya pun bersedia  menceritakan perjuangannya melawan virus yang belum ada obatnya tersebu dengan cara isolasi mandiri (Isoman) di rumah secara ketat.

“Virus Corona memang tak pandang bulu, tahun lalu saya terkonfirmasi positif dan berjuang melawannya,” kisah Ben mengenang perjuangannnya ketika itu.

Dikisahkan Ben, sebelum demam tinggi gejala dini yang ia rasakan adalah peradangan. Kendati demikian suhu tubuhnya masih di bawah 37 derajat celcius.

Aktor berkacamata tersebut terpapar covid-19 dari tempat ia mengais rejeki. Meskipun, saat syuting sudah menjalankan prokes secara ketat. Lagi-lagi faktornya adalah imun yang rendah.

“Tepatnya pada bulan November sampai Desember tahun lalu. Saat syuting sudah karantina hingga rutin Swab 2 minggu sekali. Namun tetap terpapar,” kenangnya.

Ben juga membagikan pengalamannya ketika karantina mandiri. Mulai dari membatasi diri hingga memisahkan dirinya dari anak dan istri selama 20 hari. Pasalnya keluarga kecilnya dinyatakan negative setelah dilakukan pemeriksaan.

Sebelum karantina, presenter ganteng itu mengambil jalan konsultasi dengan dokter. Kemudian berinisiatif melakukan isolasi mandiri atau isoman dengan jaga jarak dari keluarganya selama dua pekan di rumahnya.

Selain itu, Ben juga beruntung karena memiliki sepupu bekerja sebagai nakes di Wisma Atlet, sehingga kesempatan konsultasinya cukup luas ketika berjuang melawan Covid-19. Selama Isoman, asupan makanan dan vitamin Ben diperhatikan betul. Dirinya rutin berjemur, meskipun di dalam kamar dengan cara membuka jendela.

“Bagi yang Isoman, harus terus berpikir positif. Energi kita harus fokus untuk mencari solusi dari pandemi ini,” tambah ben.

Di akhir ceritanya, Ben juga menagajak semua agar hati-hati menerima informasi seputar pandemi Covid-19. Tidak dipungkiri, informasi yang menyesatkan kerap kali bermunculan di media sosial.

“Mulailah mencari informasi mengenai COVID-19 yang benar agar kita bisa cepat mencari solusinya,” pungkasnya menandaskan. [rof/mu]

Tag : covid 19, pasien positif covid 19, virus corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more